Search

Lawan Kolombia, Southgate Minta Tim Inggris Bikin Sejarah

Suara.com - Inggris akan menghadapi Kolombia di babak 16 besar Piala Dunia 2018. Manajer Timnas Inggris Gareth Southgate pun meminta skuatnya untuk membuat sejarahnya sendiri dengan meraih kemenangan di fase knock out ini.

The Three Lions tampil mengesankan di awal turnamen di Rusia ini. Kini mereka akan menghadapi Kolombia di Stadion Spartak, Moskow, Rabu (4/7/2018) dini hari WIB, guna membidik tempat di babak perempat final Piala Dunia 2018.

Bagi Southgate, ini adalah sebuah kesempatan emas bagi skuatnya untuk mencatat sejarah mereka sendiri. Pasalnya, Inggris terakhir kali lolos ke babak perempat final pada Piala Dunia 2006.

"Ini adalah 10 tahun sejak kami menang di fase knock out," ujar Gareth Southgate dalam jumpa pers menjelang laga melawan Kolombia seperti dlansir Skysports.

"Untuk tim ini, ini adalah kesempatan yang brilian untuk melampaui tim yang lebih berpengalaman yang dimiliki sebelum mereka. Para pemain memiliki kesempatan untuk menulis cerita mereka sendiri."

Dengan tersingkirnya Jerman, Spanyol dan Argentina maka peluang Inggris cukup terbuka di turnamen ini. Namun demikian, Southgate menolak memikirkan lebih jauh soal peluang timnya.

"Kami telah berada di posisi ini sebelumnya berkali-kali selama beberapa tahun terakhir. Tidak ada gunanya memikirkan apa yang mungkin terjadi setelah pertandingan di sini," pungkas Southgate.

Let's block ads! (Why?)

https://www.suara.com/bola/2018/07/03/143335/lawan-kolombia-southgate-minta-tim-inggris-bikin-sejarah

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Lawan Kolombia, Southgate Minta Tim Inggris Bikin Sejarah"

Post a Comment


Powered by Blogger.