Search

Mau Punya Gigi Putih? Kenali Dulu Beda Veneer dan Whitening

Suara.com - Gigi putih jadi impian sebagian orang agar bisa memberikan senyuman indah. Berbagai cara pun diilakukan, mulai dari melakukan teknik veneer hingga whitening.

Tapi, apa sih perbedaan kedua teknik tersebut? Menurut drg. Jeffry Susanto dari Beautylogica Clinic, veneer merupakan teknik mengasah gigi dan membuat cetakan secara permanen.

"Veneer akan digunakan seumur hidup. Maka harus dilakukan oleh ahli yang tepat," kata Jeffry.

Veener, kata Jeffry, juga memiliki keunggulan untuk memperbaiki susunan gigi yang terlalu maju atau tak rapi karena dapat menambah lapisan gigi hingga 0,8 milimeter.

Bagi Anda yang ingin memiliki gigi kelinci teknik veneer bisa diandalkan.

"Dan warnanya pun bisa sesuai permintaan, seperti mau seputih apa, tergantung permintaan pasien. Veener juga berfungsi untuk memperbaiki gigi patah atau rusak atau gigi dengan rongga," ujarnya.

Selain itu, veneer juga memiliki dua cara, yakni veneer langsung (direct) dan veneer tidak langsung (indirect).

"Veneer langsung lebih menggunakan bahan tambalan atau composite pemutih, sedangkan teknik veneer tak langsung menggunakan bahan porcelain sehingga lebih tahan lama," ujar Jeffry.

Sementara whitening, menurut Jeffry, adalah teknik yang digunakan hanya untuk mengembalikan warna dasar gigi. Bentuk gigi pasien tidak bisa diubah dengan teknik ini.

Meskipun whitening terkesan lebih sederhana ketimbang veneer, Jeffry memastikan kedua teknik tersebut harus dilakukan oleh para ahli.

Let's block ads! (Why?)

https://www.suara.com/lifestyle/2018/07/15/191723/mau-punya-gigi-putih-kenali-dulu-beda-veneer-dan-whitening

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Mau Punya Gigi Putih? Kenali Dulu Beda Veneer dan Whitening"

Post a Comment


Powered by Blogger.