Search

Melancong ke Amsterdam? Wajib Kunjungi 7 Tempat Ini!

Suara.com - Amsterdam merupakan Ibu Kota Belanda yang sekaligus surga wisata bagi pelancong. Di kota ini, turis bisa mengunjungi berbagai tempat bersejarah dan pastinya, toko oleh-oleh!

Belum lama ini, Suara.com berkesempatan berkunjung ke kota ini dan singgah di beberapa tempat wisata nan indah.

Berikut deretan lokasi wisata di Amsterdam yang wajib didatangi saat ke Amsterdam:

1. Palesi op de Dam (Istana Raja)

Istana Raja Belanda atau biasa disebut Palesi op de Dam berada di kawasan Dam Square yang berada di jantung kota Amsterdam. Lokasi ini menjadi salah satu daya tarik wisata yang selalu ramai dikunjungi turis. Di Dam Square, pelancong langsung disuguhi bangunan khas Eropa dengan jendela dan pintu yang tinggi dan berwarna gelap .

Istana Raja Belanda di Amsterdam. [suara.com/Madinah]
Istana Raja Belanda di Amsterdam. [suara.com/Madinah]

2. Madam Tussaud

Bangunan Madam Tussaud berada persis di seberang Istana Raja Belanda. Di tempat ini terdapat patung-patung tokoh-tokoh dunia, pesepak bola, serta artis internasional. Untuk masuk ke gedung ini Anda harus mengocek 25 Euro. Madam Tussaud juga dikelilingi restoran yangmenyajikan berbagai menu serta pertokoan cindera mata dengan harga cukup terjangkau.

Gedung Madam Tussaud di Amsterdam. [suara.com/Madinah]
Gedung Madam Tussaud di Amsterdam. [suara.com/Madinah]

3. Albert Cuyff

Jika ke Belanda, jangan lupa singgah di ke distrik Albert Cuyff. Daerah ini mirip pasar tradisional yang menjual beraneka ragam souvenir serta restoran dengan menu khas internasional. Salah satunya yakni masakan Turki. Jika lidah Anda belum terbiasa dengan menu di sana, sudah tentu rasanya akan aneh.

Pasar tradisional di Albert Cuyff. [Suara.com/Madinah]
Pasar tradisional di Albert Cuyff. [Suara.com/Madinah]

4. Volendam

Daerah ini merupakan wilayah pesisir pantai Belanda tempat favorit bagi turis. Jaraknya hanya sekitar 45 menit dari pusat kota AMsterdam. Di tempat ini, pelancong bisa berfoto dengan latar belakang hamparan savana luas dan tentunya kincir angin. Konon, hanya orang-orang kaya dan berduit yang memiliki kicir angin raksasa.

Volendam merupakan daerah wisata dengan restoran serta toko souvenir paling diminati. Bukan hanya karena panorama laut yang memukau, harga cindera mata di tempat ini boleh dibilang paling murah dan berkualitas. Di sini, Anda juga bisa berfoto dengan menggunakan busana khas Belanda.

Lucunya, rumah di daerah Volendam memiliki ciri yang sama, hanya bentuk dan warna pintu yang membedakan. Konon, penduduk Volendam yang kebanyakan adalah nelayan sengaja membedakan pintu rumah agar tak salah masuk saat sedang mabuk!

Kincir Angi di daerah Volendam. [suara.com/Madinah]
Kincir Angi di daerah Volendam. [suara.com/Madinah]

5. Pathe Tucshinski

Ini merupakan bioskop paling tua dikota Amsterdam yang dibangun sejak tahun 1921. Bioskop ini bernuansa klasik dengan ornamen yang dilapisi kayu jati. Sekilas, arsitektur bagian dalam bioskop ini mirip dengan Gedung Kesenian Jakarta. Baru-baru ini, film Si Doel The Movie melakukan gala premiere di sana.

Bioskop Pathe Tucshinski tertua di Amsterdam. [suara.com/Madinah]
Bioskop Pathe Tucshinski tertua di Amsterdam. [suara.com/Madinah]

6. Wisata Kanal

Wisata keliling kanal dengan perahu motor wajib dilakukan saat ke Amsterdam. Para turis dimanjakan oleh perjalanan berkesan dengan pemandangan deretan bangunan-bangunan bersejarah di sisi kanal. Salah satunya yakni museum tertua di Amsterdam.

Di sini, terdapat tujuh lorong jembatan yang semuanya memiliki bentuk dan warna serupa. Konon, pasangan yang berfoto di jembatan tersebut bakal langgeng hingga kakek nenek.

Wisata Kanal di Amsterdam. [suara.com/madinah]
Wisata Kanal di Amsterdam. [suara.com/madinah]

7. Wisata Sepeda

Bukan motor apalagi mobil, sebagian warga Amsterdam memilih sepeda sebagai alat transportasi sehari-hari. Tak heran jika di setiap ruas jalan dan sudut kota terdapat puluhan bahkan ratusan sepeda ontel yang disediakan bagi warga dan pelancong yang berkunjung.

Dengan harga 12 Euro, Anda bisa gowes seharian penuh berkeliling Amsterdam. Menariknya, setelah puas, Anda dapat meninggalkan sepeda dimanapun Anda mau.

Wisata sepeda ontel di Amsterdam. [suara.com/Madinah]
Wisata sepeda ontel di Amsterdam. [suara.com/Madinah]

Let's block ads! (Why?)

https://www.suara.com/lifestyle/2018/07/27/165938/melancong-ke-amsterdam-wajib-kunjungi-7-tempat-ini

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Melancong ke Amsterdam? Wajib Kunjungi 7 Tempat Ini!"

Post a Comment


Powered by Blogger.