Search

Menkominfo: Internet di Asian Games Akan Beri Impresi Wah

Suara.com - Infrastruktur teknologi informasi dan komunikasi selama Asian Games 2018 diklaim akan berjalan kencang dan semua persiapan itu digelar untuk memberikan kesan yang baik bagi para peserta ajang olah raga terbesar di Asia tersebut.

Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara saat melakukan peninjauan kesiapan TIK Asian Games 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Kamis (26/7/2018), mengatakan sudah menyediakan bandwith sebesar 10 Gbps dengan cadangan empat kali lipat untuk acara pembukaan Asian Games.

"Acara pembukaan diprediksi ada 80.000 orang, jadi harus memberikan impresi yang wah. Dari sisi infrastruktur teknologi sudah dirancang untuk menampung semua penonton yang datang," katanya.

Rudiantara melanjutkan, akses WiFi yang tersedia di Kawasan Gelora Bung Karno juga tersedia secara gratis dan dapat diakses tanpa registrasi.

Sementara itu, Ketua Satgas Asian Games Telkom, Muhammad Salsabil mengatakan Telkom Group menyediakan total bandwith sebesar 222 Gbps selama penyelenggaraan Asian Games 2018.

"Kami juga memasang 967 WiFi yang tersebar di Jakarta dan Jakabaring. Masing-masing akses poin menyediakan 100 Mbps," katanya.

Di Wisma Atlet sendiri, kata Salsabil, sudah dipasang internet berkecepatan tinggi. Rinciannya adalah 8.700 IndiHome dan kecepatan untuk masing-masing kamar adalah 10 Mbps.

"Secara umum, kita sudah 94 persen. Sisanya integrasi dan testing. Ditargetkan akhir Juli selesai," tutupnya.

Let's block ads! (Why?)

https://www.suara.com/tekno/2018/07/26/211401/menkominfo-internet-di-asian-games-akan-beri-impresi-wah

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Menkominfo: Internet di Asian Games Akan Beri Impresi Wah"

Post a Comment


Powered by Blogger.