Search

Satu Gedung di Kota Tua Roboh, Sandiaga: Bukan Cagar Budaya

Suara.com - Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno menegaskan salah satu bangunan yang roboh di Kawasan Kota Tua, Penjaringan, Jakarta Utara bukan bagian dari cagar budaya.

"Itu tidak bagian dari cagar budaya. Lagi diteliti, itu bagian dari gedung di antara cagar budaya," ujar Sandiaga di Koja, Jakarta Utara, Minggu (15/7/2018).

Bangunan tersebut selama ini dijadikan sebagai gudang, diapit bangunan cagar budaya restoran galangan kapal VOC dan restoran Raja Kuring di Jalan Tongkol, Penjaringan, Jakarta Utara.

Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra itu menuturkan, tim Pemerintah Provinsi DKI Jakarta kekinian telah melakukan penelitian terhadap gedung yang roboh tersebut.

Menurutnya, gedung yang roboh dikarenakan faktor usia. Lebih lanjut, Sandiaga meminta perawatan bangunan tersebut tidak mengubah Kota Tua Jakarta.

"Perawatan yang kami harapkan jangan mengubah tekstur dan kontur Kota Tua ini. Karena justru target revitalisasi ke depan adalah, menghadirkan Kota Tua yang benar-benar bersejarah,” tukasnya.

Let's block ads! (Why?)

https://www.suara.com/news/2018/07/15/204425/satu-gedung-di-kota-tua-roboh-sandiaga-bukan-cagar-budaya

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Satu Gedung di Kota Tua Roboh, Sandiaga: Bukan Cagar Budaya"

Post a Comment


Powered by Blogger.