Search

Tiba di Asrama Haji, CJH Sulsel Malah Pingsan

Suara.com - Seorang calon jamaah haji asal Kabupaten Soppeng, Sulawesi Selatan, Lanre (80) terpaksa dilarikan ke rumah sakit setelah tiba di asrama Haji Sudiang, Kota Makassar, Selasa (17/7/2018) siang.

Lanre diketahui merupakan jamaah kloter 2 embarkasi Makassar yang tergabung bersama 257 calon jemaah haji (CJH) asal Soppeng. Namun sesaat setelah tiba di asrama haji, kondisi Lanre turun dan pingsan.

Jamil (30), salah satu kerabat Lanre yang ditemui di poliklinik asrama haji mengatakan, sejak tiba pagi tadi, kondisi kesehatan kakek 80 tahun itu menurun. Diduga Lanre kelelahan karena perjalanan lima jam dengan angkutan darat dari Soppeng ke Makassar.

"Bapak kecapekan berangkat tadi malam. Selain itu, bapak juga mengidap diabetes, jantung dan hepatitis. Bapak sudah tidak diikutkan di mobil rombongan karena lemah fisiknya," kata Jamil.

Menurut Jamil, pihaknya sudah berkoordinasi dengan tim medis asrama haji, dan kemungkinan keberangkatan Lanre ke tanah suci bakal menunggu kesehatannya membaik.

Selain Lanre, satu jamaah lainnya, Daru (68) juga terpaksa dilarikan ke poliklinik lantaran mengalami gangguan saluran urine. Tim medis akhirnya memberi penanganan dengan memasukkan selang ke saluran urine.

"Saya dirawat tadi karena susah kencing. Tidak bisa keluar," kata Daru.

Untuk diketahui, jumlah CJH kloter 2 yang bakal berangkat besok yakni sebanyak 455 orang yang berasal dari lima daerah di Sulsel. Rinciannya, asal Soppeng 257 orang, Palopo 110 orang, Toraja 35 orang dan Toraja Utara 20 orang. (Lirzam Wahid)

Let's block ads! (Why?)

https://www.suara.com/news/2018/07/17/141049/tiba-di-asrama-haji-cjh-sulsel-malah-pingsan

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Tiba di Asrama Haji, CJH Sulsel Malah Pingsan"

Post a Comment


Powered by Blogger.