Search

Pakai Bra Kekecilan, Awas Diintai Sakit Kepala!

Suara.com - Spesialis bra, Paula Svoboda mengatakan bahwa banyak perempuan mengeluh sakit kepala lantaran kerap mengenakan bra kekecilan.

"Riset menunjukkan 78 persen perempuan di seluruh dunia mengenakan bra dengan ukuran yang salah. Hal ini yang membuat mereka mengalami nyeri punggung, bahu, payudara dan leher," ujarnya seperti dilansir dari laman Nypost.

BACA JUGA: Diet Bisa Gagal Total, 5 Hal Ini Bikin Kamu Merasa Sering Lapar

Paula menjelaskan, payudara berukuran cup D biasanya memiliki berat lebih dari 500 gram. Penggunaan bra dengan ukuran yang salah dapat membebani leher sehingga memicu sakit kepala.

"Ukuran bra yang salah dapat memicu tekanan pada bahu yang kemudian membebani leher," tambah dia.

Oleh karena itu, Paula mengingatkan agar kaum hawa mengetahui ukuran bra yang sesuai dengan payudaranya. Selain memicu sakit kepala, bra kekecilan juga bisa membuat payudara sesak dan sulit bernapas.

BACA JUGA: 7 Gaya Keren Hailey Baldwin dengan Berbagai Outer

Paula pun menyarankan agar perempuan mengganti bra setiap enam bulan dan mempertimbangkam untuk membeli bra baru setidaknya setahun sekali. Pasalnya, payudara biasanya akan mengalami perubahan sehingga harus disesuaikan dengan bra yang tepat.

"Tidak ada salahnya mengukur ulang payudara Anda ketika akan membeli bra baru. Beberapa store pakaian dalam memiliki advisor yang bisa membantu Anda menemukan ukuran yang tepat," jelasnya.

BACA JUGAGirls, 4 Hal Ini Bisa Pancarkan Inner Beauty Kamu Lho!

Nah, bagi Anda pemilik payudara besar, Paula mengingatkan agar memilih bra dengan tali tebal dan banyak pengait untuk menopang berat payudara Anda.

"Pengait yang banyak akan membantu payudara tetap tegak dan memberi pengaruh positif ke payudara," tandas dia.

Nah, mulai sekarang Anda jangan lagi memakai bra kekecilan agar terhindar dari sakit kepala, dan masalah kesehatan lainnya.

Let's block ads! (Why?)

https://www.suara.com/health/2018/07/10/154840/pakai-bra-kekecilan-awas-diintai-sakit-kepala

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Pakai Bra Kekecilan, Awas Diintai Sakit Kepala!"

Post a Comment


Powered by Blogger.