Search

Berbatik Kuning Hitam, Zumi Zola Jalani Sidang Korupsi Perdana

Suara.com - Gubernur Jambi nonaktif Zumi Zola Zulkifli menjalani sidang perdana. Sidang itu beragendakan pembacaan surat dakwaan oleh jaksa penuntut umum pada Komisi Pemberantasan Korupsi pada Kamis (23/8/2018).

Zumi Zola adalah terdakwa dalam dua kasus sekaligus, yakni kasus dugaan penerimaan gratifikasi terkait sejumlah proyek di lingkungan pemerintahan Provinsi Jambi dan kasus dugaan suap pengesahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Jambi tahun 2018.

Aktor yang bermain dalam film berjudul 'Ku Tlah Jatuh Cinta' bersama dengan Agnes Monica tersebut tampak sudah hadir dalam ruangan sidang. Mengenakan kemeja batik lengan panjang berwarna kuning campur hitam, Zumi Zola tidak berbicara sedikit pun.

Dia hanya tersenyum sesekali, lalu kemudian kembali terdiam dengan tatapannya yang terus tertuju meja majelis hakim. Dia juga tampak tak berdialog dengan orang yang duduk di sampingnya. Namun, ketika ditanya ihwal persiapan sidang, Zumi menyerahkannya kepada majelis hakim.

"Nanti kita lihat di sidang aja," kata Zumi sambil tersenyum di ruangan sidang Pengadilan Tipikor, Jalan Bungur Besar, Kemayoran, Jakarta Pusat.

Zumi ditahan oleh KPK setelah ditetapkan sebagai tersangka dalam dua kasus sekaligus. Dalam kasus gratifikasi Zumi diduga bersama dengan Plt Kepala Dinas PUPR Jambi Arfan menerima uang Rp 6 miliar. Sementara dalam kasua suap, Zumi diduga menyuap anggota DPRD Jambi terkait pengesahan APBD Jambi tahun 2018.

Let's block ads! (Why?)

https://www.suara.com/news/2018/08/23/134308/berbatik-kuning-hitam-zumi-zola-jalani-sidang-korupsi-perdana

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Berbatik Kuning Hitam, Zumi Zola Jalani Sidang Korupsi Perdana"

Post a Comment


Powered by Blogger.