Search

Pecahkan Rekor Dunia, Ini Komentar Atlet Panahan Korea Selatan

Suara.com - Dua tim panahan Korea Selatan berhasil memecahkan rekor dunia saat turun di Asian Games 2018. Salah satu atletnya, Choi Yonghee, mengaku tidak menyangka bisa menorehkan prestasi luar biasa tersebut.

Tim recurve campuran Korea Selatan terlebih dahulu berhasil mencetak rekor dunia pada 21 Agustus 2018 lalu, dengan mencatatkan 1364 poin di babak penyisihan. Tim yang diperkuat Kang Chaeyoung dan Oh Jinhyek, berhasil melampaui rekor tim recurve campuran Ukraina yang sebelumnya mencatatkan 1343 poin.

Atlet panahan Korea Selatan di Media Press Center GBK, Senayan, Jakarta, Rabu (29/8/2018). (Suara.com/Arief Apriadi)
Atlet panahan Korea Selatan di Media Press Center GBK, Senayan, Jakarta, Rabu (29/8/2018). (Suara.com/Arief Apriadi)

Sementara, tim compound campuran berhasil mencatatkan rekor yang sama dengan mendulang 1422 poin, satu hari setelahnya. Tim yang diisi So Chaewon dan Choi Yonghee berhasil mengalahkan rekor sebelumnya yang dipegang tim compound campuran Belanda, dengan catatan 1410 poin.

Menanggapi prestasi luar biasa itu, Choi Yonghee mengaku sangat senang. Meski ada sedikit kendala, dirinya bersyukur pada akhirnya bisa meraih medali emas di nomor compound campuran.

"Saat ini saya merasa sangat senang karena berhasil mendapatkan medali emas. Saya tidak menyangka bisa memecahkan rekor dunia," kata Choi Yonghee, atlet panahan Korea Selatan yang turun di nomor compound campuran, di Media Press Center GBK, Senayan, Jakarta, Rabu (29/8/2018).

Usai mendapatkan medali emas sekaligus memecahkan rekor dunia, Choi bersama ketiga rekannya juga mendapat hadiah dari salah satu sponsor Asian Games 2018 yang diserahkan pada Rabu (29/8/2018) di Media Press Center GBK, Senayan, Jakarta.

Let's block ads! (Why?)

https://www.suara.com/sport/2018/08/29/164752/pecahkan-rekor-dunia-ini-komentar-atlet-panahan-korea-selatan

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Pecahkan Rekor Dunia, Ini Komentar Atlet Panahan Korea Selatan"

Post a Comment


Powered by Blogger.