Search

Profil Hanifan Yudani Kusumah, 'Inisiator' Berpelukannya Jokowi dan Prabowo

Suara.com - Nama Hanifan Yudani Kusumah, atau yang akrab disapa Hanif, mendadak masuk dalam salah satu trending topic di Twitter wilayah Indonesia pada, Rabu (29/8/2018) malam.

Namanya jadi trending topic bukan saja karena tinta emas yang baru saja ditorehkannya dengan menyumbang medali emas untuk Indonesia di pentas Asian Games 2018.

Lebih dari itu, dia dianggap 'berjasa' besar dengan mempersatukan dua calon presiden yang akan bertarung pada Pilpres 2019, Joko Widodo (Jokowi) dan Prabowo Subianto, dalam satu pelukan bersamanya.

Kejadian ini bermula setelah Hanif memastikan diri meraih medali emas Asian Games 2018 nomor tanding Kelas C (55-60 kg) putra.

Sesaat setelah melakukan selebrasi merayakan kesuksesannya dengan mengitari arena pertandingan, Hanif pun berlari ke arah tribun VIP.

Satu per satu orang-orang terkemuka di Indonesia yang turut menyaksikan langsung perjuangan atlet-atlet pencak silat Indonesia, disalaminya.

Mulai dari Presiden RI ke-5 Megawati Soekarnoputri, lalu Wakil Presiden Jusuf Kalla, Presiden Jokowi hingga Prabowo Subianto, yang merupakan ketua umum Pengurus Besar Ikatan Pencak Silat Indonesia (PB IPSI).

Setelah menyalami dan memeluk Prabowo, Hanif lantas memegang tangan Jokowi untuk berangkulan bertiga bersama Prabowo.

Peristiwa tersebut sontak mendapat gemuruh tepuk tangan dari ribuan suporter Indonesia yang memadati arena hari terakhir pertandingan pencak silat Asian Games 2018.

Let's block ads! (Why?)

https://www.suara.com/sport/2018/08/29/211927/profil-hanifan-inisiator-berpelukannya-jokowi-dan-prabowo

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Profil Hanifan Yudani Kusumah, 'Inisiator' Berpelukannya Jokowi dan Prabowo"

Post a Comment


Powered by Blogger.