Search

Asian Games Diharap Jadi Momen Kebangkitan Prestasi Basket Putri

Suara.com - Pelatih Tim basket putri Indonesia, Arif Gunarto, berharap perhelatan Asian Games 2018 bisa menjadi titik awal bangkitnya prestasi tim basket putri Indonesia.

Arif menyebut gelaran Asian Games 2018 banyak memberikan pelajaran bagi anak asuhnya.

Meski gagal meraih hasil bagus, tim basket putri dinilai telah mendapat banyak pelajaran saat bertanding menghadapi negara-negara kuat, seperti Korea Selatan dan Cina.

Baca Juga: Hanifan dan Pipiet, Dua Sejoli Peraih Emas Asian Games 2018

"Bagi saya ini penghargaan. Bisa main di Asian Games saja sudah bersyukur. Dengan menempati peringkat tujuh, harusnya tim basket putri Indonesia juga bisa maju seperti halnya tim basket putra," kata Arif di Mixed Zone Istora Senayan, Jakarta, Jumat (31/8/2018).

Seperti diketahui, tim basket putri Indonesia berhasil menyudahi perjalanannya di Asian Games 2018 dengan hasil yang tak bisa dibilang buruk.

Meski baru tampil perdana di Asian Games, Priscilla Annabel Karen dan kolega mampu menduduki peringkat ketujuh usai mengalahkan Mongolia dengan skor 82-66 di laga perebutan posisi 7-8 di Istora Senayan, Jakarta, Jumat (31/8/2018).

Arif berharap, hasil itu bisa membuka mata para petinggi PERBASI—federasi basket Indonesia—yang hingga kini dinilai masih memandang sebelah mata potensi tim basket putri Indonesia.

"Mudah-mudahan dengan hasil di Asian Games ini, para pengurus dan pembina basket Indonesia bisa berpikir bahwa basket putri Indonesia itu masih punya kesempatan (untuk berkembang)," tutup Arif.

Baca Juga: Dua Pasutri Peraih Medali Emas Asian Games 2018

Senada dengan sang pelatih, salah satu punggawa senior tim basket putri Indonesia, Nathasa Debby Christaline berharap, Asian Games 2018 bisa menjadi pelajaran berharga bagi para juniornya untuk tampil lebih baik di SEA Games 2019 mendatang.

"Ini bagus untuk pebasket junior dalam meningkatkan pengalaman dan kemampuan mereka agar tambah bagus dan terasah. Setidaknya Asian Games ini bisa membuat mereka lebih matang saat turun di SEA Games nanti," kata Nathasa.

Let's block ads! (Why?)

https://www.suara.com/sport/2018/08/31/170500/asian-games-diharap-jadi-momen-kebangkitan-prestasi-basket-putri

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Asian Games Diharap Jadi Momen Kebangkitan Prestasi Basket Putri"

Post a Comment


Powered by Blogger.