Search

H-5 Penutupan Asian Games, Pernak-pernik Asian Games Mulai Diburu

Suara.com - Tersisa lima hari lagi pagelaran olahraga prestisius bangsa Asia, Asian Games 2018, akan berakhir. Pada H-5 jelang penutupan, Minggu (2/9/2018), penjualan pernak-pernik Asian Games 2018 mulai meningkat.

Sejumlah souvenir mulai dari boneka, baju, serta pernak-pernik yang berhubungan dengan Asian Games 2018, menjadi buruan atlet maupun pengunjung yang ada di kawasan Jakabaring Sport City (JSC), Palembang dan sekitarnya.

Menjamurnya outlet maupun pedagang kaki lima (PKL) yang menawarkan souvenir, membuat atlet dan warga memiliki banyak pilihan untuk membeli buah tangan sebelum pulang ke negara masing-masing.

Baca Juga: Gagal Dapat Emas Asian Games 2018, Choirunisa : Maaf Mama

Maskot Asian Games 2018, Atung dan Kaka, menjadi yang paling diburu oleh pengunjung di pusat penjualan souvenir di Super Store yang terletak di kawasan JSC.

Pegawai Super Store, Baiti mengatakan, pengunjung, mulai dari wisatawan lokal hingga mancanegara. lebih mencari dan berminat untuk membeli boneka Atung dan Kaka.

"Karena dua boneka itu lucu apalagi Kaka lebih menggemaskan karena badannya besar, itu komentar yang saya terima dari para pembeli," kata Baiti, Selasa (28/8/2018).

Ia menjelaskan, harga maskot Asian Games 2018—Bhin-Bhin, Atung, dan Kaka—dipatok dengan harga, mulai dari yang kecil seharga Rp 79 ribu, hingga yang besar Rp 249 ribu.

Sementara untuk kaos Asian Games 2018, dibanderol Rp 50-100 ribu.

Kendati terbilang cukup mahal, namun baik atlet maupun pengunjung tak keberatan merogoh koceknya untuk membeli kenang-kenangan Asian Games 2018 tersebut.

Baca Juga: Jonatan Christie Sumbang Emas ke-23 Indonesia di Asian Games 2018

"Lumayanlah untuk oleh-oleh di rumah. Lagipula event ini jarang terjadi. Momennya itu yang terpenting. Apalagi ini Palembang yang jadi tuan rumah, makanya saya beli banyak untuk keluarga juga," ujar Hafidz, salah satu ofisial Asian Games 2018 asal Jawa Barat.

Kontributor : Andhiko Tungga Alam

Let's block ads! (Why?)

https://www.suara.com/sport/2018/08/28/181800/h-5-penutupan-asian-games-pernak-pernik-asian-games-mulai-diburu

Bagikan Berita Ini

0 Response to "H-5 Penutupan Asian Games, Pernak-pernik Asian Games Mulai Diburu"

Post a Comment


Powered by Blogger.