Search

Ada Andil Anthony Ginting di Balik Kemenangan Jonatan Christie

Suara.com - Anthony Sinisuka Ginting secara tak langsung telah membantu kompatriotnya, Jonatan Christie, menjadi juara di bulutangkis perorangan Asian Games 2018, di Istora Senayan, Jakarta, Selasa (28/8/2018).

Meski telah terhenti di babak semifinal, Anthony Sinisuka Ginting, dinilai Jonatan punya andil dalam kemenangannya atas wakil Taiwan, Chou Tien Chen di babak final.

Anthony dinilai telah menguras stamina Chou Tien Chen, saat berhadapan di babak semifinal. Sehingga, saat bermain di partai puncak, Jonatan mampu bermain lebih mudah dengan memanfaatkan kelelahan tunggal putra unggulan keempat turnamen tersebut.

"Dari awal pertandingan saya bisa tangkap sedikit, dari beberapa pukulan, Chou Tien Chen sudah terlihat lelah sekali. Mungkin itu faktor bermain menghadapi Anthony di babak semifinal," kata Jonatan Christie di Istora Senayan, Jakarta, Selasa (28/8/2018).

Jonatan juga menilai, selain kelelahan, Chou Tien Chen sepertinya sudah gugup sedari awal saat menghadapinya di partai final. Dirinya pun memanfaatkan hal itu untuk mendominasi laga, khususnya di gim pertama dan ketiga.

"Dari awal saya tahu laga tak akan berjalan mudah. Tapi dari awal sudah terlihat, pertama kali saya jabat tangan dengan Chou (Tien Chen), tangan dia sedikit dingin. Mungkin dia sedikit tegang, itulah yang akhirnya saya manfaatkan," kata Jonatan Christie di Istora Senayan, Jakarta, Selasa (28/8/2018).

Seperti diketahui, Jonatan Christie berhasil meraih medali emas di bulutangkis perorangan Asian Games 2018 setelah mengandaskan perlawanan Chou Tien Chen, dengan skor, 21-18, 20-22, dan 21-15.

Kemenangan Jonatan ini sekaligus menghentikan rentetan hasil buruk yang dicatatkan sektor tunggal putra Indonesia di Asian Games.

Terakhir kali tunggal putra Merah-Putih meraih medali emas pesta olahraga terbesar bangsa Asia ini adalah pada 2006 silam di Doha, Qatar, melalui nama Taufik Hidayat.

Let's block ads! (Why?)

https://www.suara.com/bola/2018/08/28/170728/ada-andil-anthony-ginting-di-balik-kemenangan-jonatan-christie

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Ada Andil Anthony Ginting di Balik Kemenangan Jonatan Christie"

Post a Comment


Powered by Blogger.