Search

Dilelang, Komputer Apple Zaman Old, Dahulu Berlabel 666 Dolar AS

Suara.com - Barang-barang elektronik legendaris kerap diburu para kolektor dari berbagai belahan dunia. Mereka rela merogoh kocek dalam-dalam agar bisa memperoleh barang-barang impian itu.

Rumah lelang RR Auction berencana untuk melelang komputer legendaris Apple - 1 bulan depan. Diprediksi, komputer ini akan terjual di kisaran 300 ribu dolar AS atau sekitar Rp 4,3 miliar. Proses pelelangan bisa diikuti calon pembeli yang berminat, mulai 24 September lewat online dan telepon.

"Apple - 1 tidak hanya keajaiban komputasi awal, namun produk dari salah satu perusahaan paling berharga dan tersukses di dunia," kata rumah lelang RR Auction.

Sekadar informasi, Apple - 1 atau dikenal dengan nama Apple Computer 1, pertama kali dirilis Apple pada 1976 dengan harga yang cukup nyeleneh, yakni 666 dolar AS. Sekitar 25 unit Apple - 1 terjual dalam sembilan bulan pertama penjualan.

Pada awalnya, Steve Jobs dan Steve Wozniak membuat Apple - 1 sebagai papan sirkuit. Namun pada akhirnya, Appe - 1 malah menjadi salah satu PC pertama di dunia.

Secara total, Steve Wozniak membuat 200 unit Apple - 1. Kini, banyak Apple - 1 yang tersebar di tangan kolektor atau menjadi barang rongsokan.

Ini bukan pertama kalinya, peninggalan Steve Jobs masuk rumah lelang. Sebelumnya, buku tahunan dirinya terjual lebih dari 200 dolar AS dan cover majalah Time dengan wajah Steve Jobs juga terjual lebih dari 15.000 dolar AS.

Let's block ads! (Why?)

https://www.suara.com/tekno/2018/08/29/134633/dilelang-komputer-apple-zaman-old-dahulu-berlabel-666-dolar-as

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Dilelang, Komputer Apple Zaman Old, Dahulu Berlabel 666 Dolar AS"

Post a Comment


Powered by Blogger.