Search

Jokowi: Idrus Marham Kesatria, Agus Langsung Dilantik untuk NTB

Suara.com - Presiden Jokowi baru menerima surat pengunduran diri Idrus Marham dari jabatan Menteri Sosial di Istana, Jakarta Pusat, Jumat (24/8/2018) siang.

Namun, dalam hitungan jam, nama Agus Gumiwang sudah dipilih dan dilantik menjadi Mensos di Istana Negara, Jakarta Pusat, Jumat sore.

Jokowi menjelaskan, Idrus mundur dari jabatannya karena ingin fokus menjalani proses hukum di KPK.

"Karena Pak Idrus Marham memilih fokus menghadapi permasalahan hukum di KPK. Saya harus sampaikan apa adanya, saya menghargai komitmen Pak Idrus Marham, kesatria menghadapi masalah hukum," ujar Jokowi seusai pelantikan.

Idrus sebelumnya mengakui sudah menerima surat perintah dimulainya penyidikan (SPDP) dari KPK, atau sudah berstatus tersangka kasus dugaan suap PLTU Riau-1.

Menurut Jokowi, tidak lama setelah surat pengunduran dari Idrus diterima, ia langsung menunjuk Agus Gumiwang sebagai Mensos yang baru.

"Kementerian sosial ini kan adalah yang sangat penting, yaitu penanganan di Nusa Tenggara Barat. Oleh sebab itu kita segera putuskan penggantinya," katanya.

Lebih jauh Jokowi mengatakan, dipilihnya Agus sebagai Mensos juga atas rekomendasi dari Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto.

"Saya minta Pak Ketua Golkar, Pak Airlangga Hartarto untuk bisa menugaskan. Saya tadi minta Pak Agus Gumiwang kepada ketua umum Golkar untuk menugaskan sebagai Menteri Sosial," ucap Jokowi.

Let's block ads! (Why?)

https://www.suara.com/news/2018/08/24/171956/jokowi-idrus-marham-kesatria-agus-langsung-dilantik-untuk-ntb

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Jokowi: Idrus Marham Kesatria, Agus Langsung Dilantik untuk NTB"

Post a Comment


Powered by Blogger.