Search

Keluar Dari Gerindra, Sandiaga Ditawari PAN Jadi Kader

Suara.com - Bakal calon wakil presiden Sandiaga Uno telah resmi keluar dari partai Gerindra pada Jumat (10/8/2018) kemarin. Karenanya, Sandiaga tidak lagi menjabat sebagai Wakil Dewan Pembina partai Gerindra, tetapi sebagai tokoh independen.

Memanfaatkan kondisi tersebut, Partai Amanat Nasional (PAN) ingin meminang Sandiaga jadi kadernya. Pasalnya hal tersebut juga sudah dibahas dengan mitra partai koalisi pendukung Prabowo Subianto - Sandiaga.

"Itu bagian yang diusulkan di koalisi agar tak terkesan Gerindra - Gerindra. PAN usulkan supaya Sandiaga bisa menjadi kader PAN," kata Wakil Sekretaris Jenderal PAN Erwin Izharrudin di Warung Daun, Cikini, Jakarta Pusat, Sabtu (11/8/2018).

Menurutnya, rencana PAN untuk menjadikan mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta tersebut menjadi kader sudah lama. Hal itu bermula ketika Sandiaga menjadi Ketua Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI).

"(Kader PAN) Banyak anggota HIPMI. Dulu kan ketuanya dia. Jadi sebetulnya sudah terjalin komunikasinya. Di PAN banyak HIPMI, disitu ketemunya," katanya.

Lebih lanjut dia menegaskan bahwa dorongan untuk menjadikan Sandiaga menjadi kader PAN bukan berasal dari kalangan bawah saja. Hal itu juga diutarakan oleh para pimpinan partai.

"Ada (keinginan elit). Itu bagian yang ditawarkan. Pas lagi pendaftaran kan sudah pakai biru-biru. Jadi sudah gayung bersambut," tandas Erwin.

Let's block ads! (Why?)

https://www.suara.com/news/2018/08/11/133045/keluar-dari-gerindra-sandiaga-ditawari-pan-jadi-kader

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Keluar Dari Gerindra, Sandiaga Ditawari PAN Jadi Kader"

Post a Comment


Powered by Blogger.