Search

Ketua DPR Sebut Sudah Ada Jenderal Calon Pengganti Wakapolri

Suara.com - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Bambang Soesatyo menyebut dirinya telah mengetahui sosok pengganti Syafruddin sebagai Wakil Kepala Polri (Wakapolri). Namun Bamsoet mengembakikan kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) soal jadi atau tidaknya sosok tersebut yang nantinya akan mengisi posisi yang ditinggalkan Syafruddin tersebut.

"Ya, saya mendengar informasinya gitu tapi soal jadi atau tidak itu kan tergantung pak Presiden," ujar Bamsoet di Kompleks Parlemen, Jakarta Pusat, Kamis (16/8/2018).

Menurut Bamsoet, Kapolri Jenderal Tito Karnavian telah mengajukan Kapolda Metro Jaya Irjen Idham Azis sebagai Wakapolri untuk mengisi posisi Syafruddin yang sedang menjabat sebagai Menpan-RB.

"Tapi yang pasti saya mendengar Pak Kapolri sudah mengajukan nama idham," jelasnya.

Lebih lanjut, Bamsoet enggan memberikan keterangan. Bamsoet juga enggan memberi keterangan terkait nama selain Irjen Idham Azis yang diajukan Kapolri.

"Saya tidak tahu apakah ada berapa nama tapi yang saya dengan nama Idham," jelasnya.

Sebelumnya Syafruddin telah mengundurkan diri dari Polri sebelum dilantik sebagai Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) pada Rabu (15/8/2018) pagi, di Istana Negara, Jakarta.

Let's block ads! (Why?)

https://www.suara.com/news/2018/08/16/180535/ketua-dpr-sebut-sudah-ada-jenderal-calon-pengganti-wakapolri

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Ketua DPR Sebut Sudah Ada Jenderal Calon Pengganti Wakapolri"

Post a Comment


Powered by Blogger.