Search

Perempuan Arab Saudi Bikin Komunitas Harley-Davidson

Suara.com - Pemerintah Arab Saudi saat ini sudah memperbolehkan perempuan untuk mengendarai motor sendiri. Untuk menyalurkan hobinya, sekelompok perempuan di Arab Saudi belum lama ini membentuk komunitas Harley-Davidson.

Berdiri dengan nama Ladies of Harley Riyadh Chapter, maka komunitas Harley-Davidson ini menjadi pertama khusus untuk ladies bikers, di Arab Saudi.

"Ini akan terus berkembang, banyak perempuan yang menanyakan bagaimana pelatihan dan mendapatkan sepeda motor," ungkap Trading Manager Harley-Davidson Saudi Flagship Store, Marwan Al-Mutlaq, dikutip dari Ride Apart, Jumat (24/8/2018).

Perempuan di Arab Saudi memang baru mendapat izin untuk mengendarai sepeda motor sendiri. Namun untuk mendapatkan surat izin mengemudi (SIM) para perempuan Arab wajib mendapat izin terlebih dahulu dari suaminya.

Selain itu, ketika berada di tempat umum, mereka harus menggunakan abaya (sejenis gamis). Saat ini Ladies of Harley Riyadh Chapter baru beranggotakan delapan orang. Namun bukan tidak mu.gkin komunitas ini akan terus berkembang kedepannya.

Let's block ads! (Why?)

https://www.suara.com/otomotif/2018/08/24/204500/perempuan-arab-saudi-bikin-komunitas-harley-davidson

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Perempuan Arab Saudi Bikin Komunitas Harley-Davidson"

Post a Comment


Powered by Blogger.