Search

Polisi Hentikan Kasus Anak TK Bercadar Tenteng Senpi Mainan

Suara.com - Mabes Polri tak meneruskan penyelidikan terkait kasus karnaval siswa-siswi taman kanak-kanak Kartika yang berbusana cukup berbeda di Probolinggo, Jawa Timur, beberapa waktu lalu.

Adapun siswa-siswi dalam pawai tersebut, menggenakan pakaian serba hitam serta cadar. Tak hanya itu, mereka juga menenteng mainan senjata laras panjang.

Kepala Divisi Hubungan Masyarakat Mabes Polri Inspektur Jenderal Setyo Wasisto mengungkapkan, Polres Kota Probolinggo sudah menutup kasus tersebut.

Lantaran pihak sekolah sudah melakukan klarifikasi dan tidak sengaja dalam penggunaan busana siswa-siswi TK Kartika, yang sama sekali tidak ada maksud dalam unsur tindakan radikalisme.

"Sudah selesai. Mereka buat pernyataan tidak akan ulangi lagi tidak ada masalah lagi," kata Setyo di Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Jakarta Selatan, Kamis (23/8/2018).

"Ketika dipanggil dan beri pernyataan mereka (pihak sekolah) tidak sengaja dan tidak ada niat mengenalkan anak-anak pada radikalisme," kata Setyo menambahkan.

Selain itu, Setyo membantah terkait Polres Jawa Timur tengah mencari siapa penyebar video terkait siswa-siswi dalam karnaval menenteng replika senjata laras panjang tersebut ternyata hanya informasi hoax atau bohong.

"Itu saya bantah, saya sudah cek ke Jawa Timur kapolres sudah lapor tidak ada yang mengunggah itu tidak dicari. Sudah selesai, bagi kami kasus itu sudah selesai," tutup Setyo.

Let's block ads! (Why?)

https://www.suara.com/news/2018/08/23/163356/polisi-hentikan-kasus-anak-tk-bercadar-tenteng-senpi-mainan

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Polisi Hentikan Kasus Anak TK Bercadar Tenteng Senpi Mainan"

Post a Comment


Powered by Blogger.