Search

Uji Kemampuan Knalpot, Akrapovic Kembangkan Robot Uji Coba

Suara.com - Pecinta otomotif pastinya sering bertanya-tanya, kenapa harga aksesori begitu mahal. Bahkan, tak jarang harga sebut aksesori hampir setara dengan satu unit kendaraan yang akan dimodifikasi.

Mengutip Visordown, harga aksesori yang menguras kantong sebenarnya cukup beralasan. Barang-barang dengan kualitas bagus ternyata tidak dibuat sembarangan, diperlukan pengembangan, penelitian, dan investasi.

Akrapovic misalnya, perusahaan pembuat knalpot ini meberikan penjelasan bagaimana peroses pembuatan sebuah knalpot. Dalam membuat sebuah knalpot rupanya harus melakukan penelitian bagaimana produk yang mereka miliki punya daya tahan disegala medan.

Alhasil, segala pengujian pun dilakukan, bagaimana produk yang dikembangkan bisa tahan lama dan tidak terpengaruh cuaca.

Salah satunya, mengembangkan 'dino robot' yang dapat menguji knalpot dalam menempuh ribuan mil dengan pemtauan dari komputer. Dengan robot yang dimiliki, perusahaan dapat memantau daya yang dihasilkan knalpot, suhu dan tekanan balik.

Dalam hal ini, robot memiliki pasokan pengisian bahan bakar sendiri, sehingga sepeda tidak perlu berhenti, dan dapat terus dipacu hingga 200 km / jam. Melalui investasi yang dilakukan, Akrapovic tidak lagi memerlukan tenaga manusia unutk berlama-lama di atas motor untuk menjajal sebuah knalpot.

Let's block ads! (Why?)

https://www.suara.com/otomotif/2018/08/16/134500/uji-kemampuan-knalpot-akrapovic-kembangkan-robot-uji-coba

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Uji Kemampuan Knalpot, Akrapovic Kembangkan Robot Uji Coba"

Post a Comment


Powered by Blogger.