Search

Harley Davidson Segera Patenkan Sistem Pengereman Otomatis

Suara.com - Seiring perkembangannya, teknologi masa depan pada sepeda motor akan semakin canggih. Harley Davidson misalnya, pabrikan asal Amerika Serikat tersebut dikabarkan akan mengajukan hak paten untuk automatic braking setup.

Seperti dikutip dari Visordown, automatic braking merupakan teknologi yang memungkinkan sepeda motor untuk berhenti secara otomatis. Cara kerjanya, sistem akan menditeksi bila akan terjadi sebuah kecelakaan dan secara otomatis motor akan melakukan pengereman.

Untuk menditeksi apa yang akan terjadi, sepeda motor akan dilengkapi dengan kamera, sensor, dan radar. Fungsinya, fitur yang tertanam akan mengawasi kendaraan yang berada di sekitar.

Dengan begitu, sistem akan memprediksi sebuah tabrakan yang akan terjadi di depan kendaraan, jika kalkulasi mengatakan akan terjadi kecelakaan maka motor akan segera melakukan pemberhentian secara otomatis.

Namun canggihnya fitur ini tentunya masih perlu penelitian mendalam. Apakah fitur ini nantinya benar-benar bisa diterapkan pada sepeda motor.

Pasalnya sejauh ini fitur tersebut baru bisa bisa diterapkan pada mobil. Pasalnya jika terjadi rem mendadak, bagaimana nasib pengendara. Bisa saja pengendara terpental dari motor karena tidak siap saat terjadi pemberhentian secara otomatis.

Let's block ads! (Why?)

https://www.suara.com/otomotif/2018/08/16/155016/harley-davidson-segera-patenkan-sistem-pengereman-otomatis

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Harley Davidson Segera Patenkan Sistem Pengereman Otomatis"

Post a Comment


Powered by Blogger.