Search

Kebakaran Hebat Hanguskan Belasan Rumah di Palembang

Suara.com - Kebakaran hebat melanda belasan rumah milik warga di Jalan Panca Usaha Lorong Anggrek RT 51/RW13, Kelurahan 5 Ulu, Kecamatan Seberang Ulu 1 (SU), Palembang, Sumatera Selatan. Kebakaran itu sekitar sekitar pukul 11.00 WIB, Minggu (26/8/3018).

Setidaknya ada 19 unit rumah yang hampir keseluruhan terbuat dari bahan kayu habis terbakar. Belasan rumah itu dihuni oleh 25 kepala keluarga (KK).

Dari informasi, diduga api bersumber dari salah satu rumah warga yang pada saat itu ditinggal memasak. Api berhasil dipadamkan sekitar 1,5 jam lamanya. Hembusan angin kencang ditambah ramainya kerumunan warga yang ingin menyaksikan dari dekat musibah ini menyulitkan petugas pemadam kebakaran yang menerjunkan 11 unit mobil damkar.

“Tiba-tiba api sudah menjalar hingga menghanguskan seisi rumah dan menjalar ke rumah lainnya,” ucap Sena, salah seorang warga di Lorong Anggrek.

Ketua RT 51 Ismail menduga jika sumber api berasal dari rumah warga bernama Lailly yang rumahnya terbakar pertama kali.

"Api pertama kali terlihat dari rumah kayu yang dipetak-petak yang salah satunya dihuni oleh Lailly. Pada saat kejadian api sudah membesar ditambah oleh angin yang kencang," katanya.

Sejumlah warga yang rumahnya hangus terbakar hanya sempat menyelamatkan barang bawaan seadanya. Ini akibat kobaran api yang kian membesar ditambah hembusan angin kencang di kawasan pemukiman padat penduduk.

Sementara itu, Kepala SPK Polresta Palembang Ipda Dofan yang pada saat itu ikut turun membantu warga mengamankan lokasi mengatakan, dugaan sumber api sementara belum dapat diketahui asalnya.

"Untuk sementara penyelidikan dugaan api berasal belum bisa dilakukan karena sekarang masih dalam proses pendinginan oleh petugas, dan untuk korban jiwa sementara ini belum ada laporan," kata Dofan.

Kontributor : Andhiko Tungga Alam

Let's block ads! (Why?)

https://www.suara.com/news/2018/08/26/174650/kebakaran-hebat-hanguskan-belasan-rumah-di-palembang

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Kebakaran Hebat Hanguskan Belasan Rumah di Palembang"

Post a Comment


Powered by Blogger.