Search

Kuatkan Gengaman Tangan dari Sekarang Atau Bisa Menyesal Kelak

Suara.com - Masa remaja merupakan masa yang penting untuk menguatkan otot genggaman tangan dengan diet bergizi dan aktivitas aerobik untuk kesehatan di masa mendatang agar kelak tidak menyesal.

Kekuatan otot dengan genggangan tangan bisa mengidentifikasi masalah kesehatan di masa mendatang.

Genggaman tangan biasanya berkaitan dengan penyakit kelemahan otot, dengan kekuatan otot yang dimiliki remaja dapat memprediksi penyakit berupa kardiovaskular (sistem peredaran darah) dan metabolisme yang berujung pada diabetes dan obesitas.

Menurut Paul M. Gordon, Ph.D. profesor dan ketua kesehatan, kinerja manusia dan rekreasi di Robbins College of Health and Human Sciences di Baylor seperti dikutip di medicaldaily.com.

"Kekuatan genggaman yang rendah dapat digunakan untuk memprediksi risiko kardiometabolik dan untuk mengidentifikasi remaja yang akan mendapat manfaat dari perubahan gaya hidup untuk meningkatkan kebugaran otot," seperti dilansir dari baylor.edu.

Banyak dari remaja pada saat ini yang mengabaikan aktifitas tiap hari yang cukup penting untuk menjaga kebugaran dan kekuatan otot untuk tubuh mereka.

Kegiatan yang disarankan untuk remaja yag kurang beraktifitas dan bisa meningkatkan kekuatan otot secara sederhana, kalian bisa berjalan kecil, bersepeda, menari-nari dan latihan beban.

"Bahkan setelah mempertimbangkan faktor-faktor lain seperti kebugaran kardiorespirasi, aktivitas fisik, dan massa tubuh tanpa lemak, kami terus melihat hubungan independen antara kekuatan genggaman dan baik pemeliharaan kesehatan kardiometabolik dan peningkatan kesehatan," katanya.

Jadi, sudah tahu manfaat menguatkan genggaman tangan sejak dini untuk kesehatan di masa depan anda. Anda bisa mengaplikasikan olahraga kecil untuk menguatkan genggaman tangan agar tidak menyesal kelak. (Imron Fajar)

Let's block ads! (Why?)

https://www.suara.com/health/2018/08/20/162624/kuatkan-gengaman-tangan-dari-sekarang-atau-bisa-menyesal-kelak

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Kuatkan Gengaman Tangan dari Sekarang Atau Bisa Menyesal Kelak"

Post a Comment


Powered by Blogger.