Search

Melaju ke Semifinal, Greysia / Apriyani Ditunggu Juara Olimpiade

Suara.com - Pasangan ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu, melaju ke semifinal bulutangkis perorangan Asian Games 2018, setelah menundukkan wakil Cina, Tang Jinhua/Zheng Yu, 18-21, 24-22, dan 21-16.

Bermain di Istora Senayan, Jakarta, Sabtu (25/8/2018), Greysia/Apriyani mendapatkan perlawanan sengit sejak awal laga.

Pasangan Cina yang baru dipasangkan di Asian Games 2018 ini mampu merepotkan Greysia/Apriyani, sebelum akhirnya takluk di dua game terakhir.

Baca Juga: BMX Sumbang Dua Medali untuk Indonesia di Asian Games 2018

Greysia menyebut sulitnya mereka mengamankan kemenangan atas wakil Cina, disebabkan karena kurangnya ketenangan saat bermain.

Strategi yang telah diinstruksikan sang pelatih, Eng Hian, pada akhirnya tak mampu berjalan sesuai rencana.

"Game pertama kita coba terapkan strategi, dan bisa berjalan, karena kita sempat unggul 16-12. Tapi kembali lagi, kita kurang tenang di game pertama dan game kedua terus kejar-kejaran dan poinnya ketat," kata Greysia usai pertandingan.

"Saya hanya berpikir, kalau kita menang hari ini pasti dimenangkan kok, tapi prosesnya bagaimana. Saya dan Apri harus tetap berjuang sampai memastikan bolanya tidak mati. Di game ketiga, puji Tuhan, jalannya lebih dibuka lagi," imbuh Greysia.

Pebulutangkis ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu, melaju ke semifinal Asian Games 2018 usai kalahkan Tang Jinhua/Zheng Yu (Cina), Sabtu (25/8), di Istora Senayan, Jakarta. [Humas PBSI]
Pebulutangkis ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu, melaju ke semifinal Asian Games 2018 usai kalahkan Tang Jinhua/Zheng Yu (Cina), Sabtu (25/8), di Istora Senayan, Jakarta. [Humas PBSI]

Senada dengan Greysia, Apriyani bersyukur pada akhirnya bisa melaju ke babak semifinal Asian Games 2018. Namun dirinya menegaskan belum puas dengan penampilan mereka saat ini.

Terlebih, mereka akan menghadapi juara Olimpiade 2016 Rio de Janeiro, Misaki Matsutomo/Ayaka Takahashi (Jepang), di babak semifinal Asian Games 2018.

"Saya bersyukur dengan hasil kali ini dan saya tidak mau bilang puas. Masih ada pertandingan besok, saya harus berjuang lagi besok," ujar Apriyani.

"Saya harus bisa lebih balikan fokusnya, balikan strateginya juga. Intinya harus jaga performa saya sendiri dan Greysia saja," Apriyani menambahkan.

Baca Juga: H+7 Perolehan Sementara Medali Asian Games 2018

Babak semifinal Asian Games 2018 antara Greysia/Apriyani melawan Matsutomo/Takahashi akan berlangsung besok, Minggu (26/8/2018), di Istora Senayan, Jakarta.

Let's block ads! (Why?)

https://www.suara.com/sport/2018/08/25/165008/melaju-ke-semifinal-greysia-apriyani-ditunggu-juara-olimpiade

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Melaju ke Semifinal, Greysia / Apriyani Ditunggu Juara Olimpiade"

Post a Comment


Powered by Blogger.