Search

Mensos Diganti, Tak Ganggu Rehabilitasi Korban Gempa Lombok

Suara.com - Pergantian Menteri Sosial dari Idrus Marham ke Agus Gumiwang Kartasasmita diyakiini tak memengaruhi program rehabilitasi sosial korban gempa Lombok, Nusa Tenggara Barat.

Direktur Jenderal Perlindungan dan Jaminan Sosial Kementerian Sosial Harry Hikmat mengatakan, sistem dan program penanganan korban gempa Lombok telah terbentuk, sehingga siapa pun yang menjadi mensos bisa langsung bekerja mengikuti kedua hal tersebut.

"Pergantian menteri tak memengaruhi penanggulangan korban gempa Lombok. Tidak pula merusak sistem yang sudah terbangun. Sebab, di Kemensos, penanganan masalah sosial itu dilakukan melalui pendekatan sistem,” ujat Harry dalam diskusi “Lombok Status Bencana dan Kita” di Cikini, Jakarta Pusat, Sabtu (24/8/2018).

Ia menjelaskan, menteri-menteri sosial sebelum Agus tidak bekerja secara kasuistik melainkan membangun sistem dan program penanggulangan bencana yang baku.

Karenanya, Harry berharap Agus Gumiwang yang baru sehari menjadi Mensos diharapkan bisa langsung bekerja secara cepat menggunakan sistem dan program tersebut.

Agus dilantik sebagai Menteri Sosial oleh Presiden Joko Widodo di Istana Negara, Jumat (24/8/2018). Agus menggantikan Idrus Marham, setelah yang disebut belakangan mengajukan surat pengunduran diri pada hari itu juga.

Idrus mengundurkan diri karena telah resmi menjadi tersangka kasus suap terkait proyek PLTU Riau-1 oleh Komisi Pemberantasan Korupsi.

Let's block ads! (Why?)

https://www.suara.com/news/2018/08/25/140505/mensos-diganti-tak-ganggu-rehabilitasi-korban-gempa-lombok

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Mensos Diganti, Tak Ganggu Rehabilitasi Korban Gempa Lombok"

Post a Comment


Powered by Blogger.