Search

Siap Mengaspal : Motor Listrik Bergaya Radikal

Suara.com - Perusahaan rintisan (startup) Ultraviolette Automotive yang berbasis di Bengaluru, India berencana untuk meluncurkan sepeda motor listrik pertamanya pada akhir 2019.

Narayan Subramaniam, CEO Ultraviolette Automotive mengatakan, perusahaannya berkomitmen untuk mengembangkan teknologi kendaraan listrik hemat energi dengan desain yang radikal.

"Kami sedang membangun sepeda motor listrik berkinerja tinggi yang menyatukan teknologi dan desain terbaik untuk menghadirkan pengalaman pengguna yang tak tertandingi. Sepeda motor akan diaktifkan dengan fitur pintar seperti diagnostik onboard, pemeliharaan preventif, upgrade over-the-air, dan penyesuaian perjalanan," ujar Narayan Subramaniam, seperti dikutip dari Indianautos, Sabtu (18/08/2018).

Saat ini sepeda motor listrik sedang dalam proses finalisasi spesifikasi teknis, pemasok, dan spesifikasi pengisian untuk kendaraan. Di samping itu, Ultraviolette Automotive juga tengah mengupayakan powertrain dan BMS (sistem manajemen baterai), serta sumber bahan baku untuk baterai.

Sepeda motor listrik yang diberi nama Ultraviolette ini kemungkinan akan ditopang mesin bertenaga 200 - 250 cc.

Untuk memuluskan rencana pengembangan motor listrik, perusahaan menerima pendanaan tambahan INR 6 crore atau sekitar Rp 13 miliar untuk riset, pengembangan, dan perakitan produk.

Let's block ads! (Why?)

https://www.suara.com/otomotif/2018/08/19/190000/siap-mengaspal-motor-listrik-bergaya-radikal

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Siap Mengaspal : Motor Listrik Bergaya Radikal"

Post a Comment


Powered by Blogger.