Search

Tak Ciut Kekuatan Petahana, Sandiaga: Ingat Pilgub DKI Jakarta

Suara.com - Sandiaga Uno melakukan safari ke Kota Makassar, Sulawesi Selatan, Minggu (19/8/2018) sebagai bakal cawapres mendampingi Prabowo Subianto. Sandiaga melakukan silaturahmi bersama lima partai pengusung di Hotel Four Point by Sheraton, Jalan Andi Djemma, Kota Makassar.

Di hadapan ratusan pengurus partai pengusungnya, Sandiaga mengaku mendapat infomasi jika kekuatan politik rivalnya di Sulsel berada di atas. Termasuk dukungan sejumlah pejabat kepala daerah yang sudah sejak awal condong ke petahana.

Untuk itu, Sandiaga mengingatkan, akan pengalamannya saat kontestasi Pilgub di DKI Jakarta bersama Anies Baswedan menumbangkan pasangan petahana, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)-Djarot.

"Bagaimana beratnya di Pilgub Jakarta dulu, media-media tidak sama kita, kekuatan besar kita lawan, incumbent kita lawan, semua institusi melawan kita, tapi berkat jalan Allah, kita menjadi pemenang," kata Sandi.

Ia mengatakan, untuk menarik dukungan rakyat tidak cukup dengan pembangunan infrastruktur. Namun juga pembangunan sosial dan pemerataan lapangan kerja untuk rakyat.

Untuk itu, Sandiaga mengaku arah politik nantinya akan fokus pada isu pengembangan pertanian dan usaha kreatif, khususnya di luar Jawa, dan kawasan timur Indonesia.

"Tadi didengar sendiri, ini Sulsel harus kerja keras. Kita harus menyentuh hati dan pikiran rakyat Sulsel, bagaimana fokus pembangunan ke depan. Bertumbuh pada ekonomi yang berpihak pada rakyat dengan pemerintahan yang kuat, dengan pola pemerintahan leadership tegas, membuka lapangan kerja seluas-luasnya," Sandiaga menjelaskan.

Dalam silaturahmi tersebut, hadir sejumlah pimpinan partai pengusung di Makassar. Di antaranya, Ketua DPD Gerindra Sulsel Andi Idris Manggabarani, Ketua DPW PAN Sulsel Ashabul Kahfi, Ketua DPD Demokrat Sulsel Ni’matullah, Ketua DPW Berkarya Sulsel Andi Patabai Pabokori. Sedangkan Ketua DPW PKS Sulsel Surya Darma tidak terlihat dalam silaturahmi itu.

Kontributor : Lirzam Wahid

Let's block ads! (Why?)

https://www.suara.com/news/2018/08/19/175800/tak-ciut-kekuatan-petahana-sandiaga-ingat-pilgub-dki-jakarta

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Tak Ciut Kekuatan Petahana, Sandiaga: Ingat Pilgub DKI Jakarta"

Post a Comment


Powered by Blogger.