Search

Wajah Cantik Penuh Kerut? BIsa Jadi Akibat Sedotan Plastik

Suara.com - Gerakan tanpa sedotan plastik semakin menggaung luas, dengan berbagai kampanye yang disebarkan secara global. Contohnya antara lain, The Last Plastic, No Straw Challenge, dan Straw Free. Berbagai kegiatan ini menjadikan kita semakin sadar akan bahaya sedotan plastik terhadap lingkungan maupun diri sendiri.

Nah, bagi Anda yang masih memandang sebelah mata terhadap gerakan ini, mungkin alasan kesehatan bisa mengubah pemikiran untuk tidak lagi menggunakan alat bantu minum itu, atau paling tidak meminimalkan penggunaannya.

Paling tidak, ada lima alasan. Mari kita cermati bersama.

1. Kerusakan gigi

Secara ilmiah, ketika Anda mengisap minuman bergula atau asam dengan sedotan, peranti bantu ini akan bertindak seperti selang, dan cairan hanya menyentuh area tertentu dari gigi, mengeksposnya dengan gula yang terkonsentrasi, sehingga menyebabkan kerusakan email gigi Anda.

2. Gas dan rasa kembung

Gas tidak hanya menyebabkan ketidaknyamanan, namun bisa membuat Anda tidak nyaman secara sosial. Ketika Anda mengisap dari sedotan, udara masuk bersamaan dengan apa yang Anda minum. Saat udara mencapai saluran pencernaan, akibatnya adalah rasa kembung dan ingin buang angin.

3. Terlalu banyak minum

Minum melalui sedotan bisa membuat Anda menelan lebih cepat dibandingkan dengan cara menyesap langsung dari cangkir atau gelas. Para ahli percaya bahwa seseorang yang menikmati minuman melalui sedotan akan kehilangan keakuratan estimasi dalam meneguk. Akibatnya, lebih rentan untuk mengonsumsi gula atau alkohol berlebihan.

4. Bahan kimia

Sedotan dibuat dari polypropylene dan ketika Anda mengisap cairan melalui sedotan dengan material ini akan membuat tubuh Anda tercemar pula. Polypropylene, meskipun dianggap aman oleh FDA (Badan Pengawasan Obat dan Makanan milik Amerika Serikat), dalam jumlah tertentu, terbukti bisa mengendap dalam cairan yang Anda minum.

Bahan kimia ini merugikan kesehatan dan bisa mempengaruhi hormon Anda, terutama estrogen. Apalagi jika minuman sedotan terkena cairan panas, sinar UV dan minumannya berubah sifat menjadi asam.

5. Kerutan

Jika Anda peduli dengan masalah kecantikan dan penampilan Anda, inilah salah satu alasan untuk tidak menggunakan sedotan sama sekali. Sama seperti pucker lines yang disebabkan merokok menggunakan pipa, minum dari sedotan terlalu sering bisa memberi Anda kerutan lewat cara yang sama.

Let's block ads! (Why?)

https://www.suara.com/health/2018/08/17/210000/wajah-cantik-penuh-kerut-bisa-jadi-akibat-sedotan-plastik

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Wajah Cantik Penuh Kerut? BIsa Jadi Akibat Sedotan Plastik"

Post a Comment


Powered by Blogger.