Search

3 Indikator Ini Harus Dimiliki Bakal Cawapres Jokowi

Suara.com - Politisi PDIP Sidarto Danusubroto mengaku tak terlibat dalam proses pemilihan cawapres untuk mendampingi Presiden Joko Widodo maju kembali dalam Pilpres 2019. Ia pun tak mengetahui secara pasti siapa kandidat terkuat yang akan dipilih Jokowi.

Sidarto yang juga menjabat sebagai anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) mengatakan, ia sangat percaya kepada Jokowi akan memilih putera terbaik sebagai pendampingnya dalam kontestasi Pilpres. Hal itu lah yang membuat Sidarto menyerahkan sepenuhnya segala keputusan akhir oleh Jokowi.

"Tidak (terlibat pemilihan cawapres Jokowi), saya tidak tahu. Yang pasti saya percaya beliau akan memilih putera terbaik," kata Sidarto saat ditemui di Gedung Kemenristekdikti, Jumat (3/8/2018).

Menurut Sidarto, sosok putera terbaik yang akan dipilih Jokowi adalah seseorang yang memiliki tiga indikator utama. Ketiga indikator utama itu antara lain kapasitas diri, integritas dan acceptable.

Meski demikian, Sidarto enggan memberikan bocoran siapakah tokoh yang memiliki ketiga indikator utama tersebut. Sidarto meminta semua pihak bersabar dan menantikan pengumuman akhir dari Jokowi yang akan disampaikan paling lambat pada 10 Agustus 2018.

"Orang punya integritas, bisa diterima semua golongan, dan punya kapasitas. Tiga hal itu lah. Saya enggak tahu siapa, one day akan diumumkan beliau (Jokowi) paling lambat 10 Agustus. Saya enggak tahu bocorannya dari parpol atau non parpol," imbuh Sidarto. (Chyntia Sami Bhayangkara)

Let's block ads! (Why?)

https://www.suara.com/news/2018/08/03/150434/3-indikator-ini-harus-dimiliki-bakal-cawapres-jokowi

Bagikan Berita Ini

0 Response to "3 Indikator Ini Harus Dimiliki Bakal Cawapres Jokowi"

Post a Comment


Powered by Blogger.