Search

Alasan Sekjen Partai Koalisi Jokowi Bersamuh di Gedung Joang 45

Suara.com - Seluruh sekretaris jenderal partai-partai politik pendukung bakal calon presiden petahana Joko Widodo, menggelar pertemuan di Gedung Joang 45', Jalan Menteng Raya, Jakarta Pusat, Sabtu (4/8/2018) malam.

Pertemuan tersebut dimulai sejak pukul 19.45 WIB. Pesertanya adalah Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto, Sekjen Partai Nasdem Johnny G Plate, dan Sekjen PPP Arsul Sani.

Selain itu, Sekjen PSI Raja Juli Antoni, Sekjen PKPI Verry Surya Hendrawan, Sekjen Hanura Herry Lontung, Sekjen Golkar Lodewijk Freidrich, Sekjen PKB Abdul Kadir Karding, dan Sekjen Perindo Ahmad Rofi, turut ikut melakukan pertemuan.

Sekjen PDIP Hasto mengatakan, mereka sengaja bersamuh di Gedung Joang ’45 karena tempat itu memiliki nilai kenangan bagi Jokowi.

“Gedung ini dulu, tempat Jokowi dan Jusuf Kalla mendeklarasikan diri sebagai capres dan cawapres Pilpres 2014. Gedung ini juga memberikan semangat seluruh pendukung Jokowi, untuk bangsa dan negara," kata Hasto sebelum pertemuan.

Selain itu, ada alasan tersendiri saat mereka memutuskan pertemuan itu digelar pada tanggal 4 Agustus. Menurutnya, 4 Agustus merupakan hari istimewa karena bertepatan dengan hari lahirnya mantan Presiden RI keempat, Abdurrahman Wahid alias Gus Dur.

"Hari ini juga istimewa karena pada tanggal 4 agustus bertepatan dengan lahirnya Gusdur, tokoh bangsa kita. Kesinambungan kepemimpinan inilah yang juga terus menjadi inspirasi kesatupaduan kami," pungkasnya.

Let's block ads! (Why?)

https://www.suara.com/news/2018/08/04/210204/alasan-sekjen-partai-koalisi-jokowi-bersamuh-di-gedung-joang-45

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Alasan Sekjen Partai Koalisi Jokowi Bersamuh di Gedung Joang 45"

Post a Comment


Powered by Blogger.