Search

Della / Rizki Kalah, Tim Putri Indonesia Harus Puas Raih Perunggu

Suara.com - Tim beregu putri Indonesia harus puas hanya meraih medali perunggu di bulutangkis beregu putri Asian Games 2018. Kekalahan Della Destria Haris / Rizki Amelia Pradipta membuat tim Indonesia kalah 1-3 dari Jepang di babak semifinal di Istora Senayan, Jakarta, Selasa (21/8/2018).

Indonesia sebenarnya sempat unggul 1-0 terlebih dahulu melalui Gregoria Mariska Tunjung. Gregoria yang turun sebagai tunggal putri pertama menang atas Akane Yamaguchi dengan skor 21-16, 9-21 dan 21-18.

Namun, tiga wakil Indonesia lainnya, Greysia Polii/Apriyani Rahayu, Fitiriani dan Della Destria Haris / Rizki Amelia Pradipta, berturut-turut kehilangan poin. Srikandi Merah-Putih pun akhirnya kalah 1-3 dan gagal melenggang ke babak final.

Della / Rizki yang menjadi harapan Indonesia untuk memperpanjang nafas, tak mampu mengemban tugas dengan baik. Turun sebagai wakil keempat, Della / Rizki kalah dua gim langsung atas Misaki Matsutomo/Ayaka Takahashi, dengan skor, 13-21, 10-21.

Secara pribadi, Della mengaku kecewa dengan penampilannya dan Rizki. Namun, dirinya mengaku sudah bermain maksimal. Raihan perunggu pun dianggapnya sudah sesuai dengan target PBSI.

"Puas sama diri sendiri sih tidak ya, tapi ya ini sudah maksimal. Kami sudah mencoba strategi lain, tapi hasilnya belum tembus," kata Della Destria Haris di Istora Senayan, Jakarta, Selasa (21/8/2018).

Bulutangkis beregu putri Asian Games 2018 menjadi pertemuan ketiga Della / Rizki atas Matsutomo / Takahashi. Kekalahan ini memastikan Della / Rizki belum pernah menang atas wakil Negeri Sakura tersebut.

Rizki menilai memang tak mudah menghadapi wakil-wakil Jepang. Selain kuat dari segi pertahanan, ganda putri Jepang juga dinilai lihai membaca permainan lawan.

"Kalau ketemu Jepang memang selalu tertekan. Bola kami mudah ketebak jadi sering buat kesalahan sendiri," kata Rizki Amelia Pradipta.

Perjuangan Indonesia masih akan dilanjutkan oleh tim beregu putra. Para Arjuna Merah-Putih juga akan menghadapi Jepang di babak semifinal yang berlangsung hari ini, Selasa (21/8/2018) sore WIB.

Let's block ads! (Why?)

https://www.suara.com/bola/2018/08/21/164424/della-rizki-kalah-tim-putri-indonesia-harus-puas-raih-perunggu

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Della / Rizki Kalah, Tim Putri Indonesia Harus Puas Raih Perunggu"

Post a Comment


Powered by Blogger.