Search

Gagal Kunci Kemenangan Tim Putri Indonesia, Fitriani Minta Maaf

Suara.com - Fitriani gagal menyumbang poin bagi tim putri Indonesia saat menghadapi Korea Selatan di babak perempat final cabang olahraga bulutangkis nomor beregu Asian Games 2018, Senin (20/8/2018). Fitriani gagal mengalahkan Lee Seyeon.

Fitriani dikalahkan Lee Seyeon dengan skor 14-21, 21-8, dan 12-21 dalam pertandibgan yang berlangsung di Istora, Senayan, Jakarta, Senin (20/8/2018).

Kekalahan atas Lee Seyeon Itu membuat Indonesia gagal mengunci kemenangan. Sebelumnya Indonesia telah unggul 2-0 atas Korsel, melalui tungga putri pertama Gregoria Mariska Tunjung, dan pasangan ganda putri Greysia Polii / Apriyani Rahayu.

Fitriani amat menyayangkan kekalahan tersebut. Pebulutangkis kelahiran Tasikmalaya, Jawa Barat Itu pun meminta maaf kepada seluruh rekan-rekannya karena gagal memberikan kontribusi maksimal.

"Yang pertama saya minta maaf, tidak bisa ikut menyumbang poin untuk tim. Kalau tadi saya menang, skor bisa langsung 3-0, tapi saya kalah, jadi memperpanjang permainan," kata Fitriani di Istora Senayan, Jakarta, Senin (20/8/2018).

Di gim pertama Fitriani mengaku masih belum menemukan bentuk permainan. Dirinya masih sering ragu saat mengembalikan pukulan lawan.

"Tadi sih di gim awal mainnya agak ragu-ragu, karena pukulan lawan juga agak kenceng. Lawan juga (main) lebih save, di awal-awal," kata Fitriani.

Kekalahan ini disebutnya menjadi pembelajaran berharga. Dirinya mengaku akan tampil lebih baik di pertandingan-pertandingan selanjutnya.

"Ya cukup berharga pembelajarnya buat fitri, kedepannya Fitri harus bisa lebih belajar," tukasnya.

Kekalahan Fitriani membuat skor sementara berubah 2-1 untuk keunggulan Indonesia. Saat berita ini ditulis, pasangan ganda putri Della Destria Haris/Rizki Amelia Pradipta tengah menghadapi Baek Hana/Kim Hyerin.

Jika Della / Rizki berhasil menang, Indonesia dipastikan akan menghadapi Jepang yang telah lebih dulu lolos ke babak semifinal usai mengalahkan India.

Let's block ads! (Why?)

https://www.suara.com/sport/2018/08/20/141836/gagal-kunci-kemenangan-tim-putri-indonesia-fitriani-minta-maaf

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Gagal Kunci Kemenangan Tim Putri Indonesia, Fitriani Minta Maaf"

Post a Comment


Powered by Blogger.