Search

Irak Mundur dari Sepak Bola Asian Games, INASGOC Tunggu Kabar OCA

Suara.com - Jelang dimulainya Asian Games 2018, cabang olahraga sepak bola pria kembali menemui kendala. Kali ini datang dari salah satu negara yakni Irak yang dikabarkan bakal mundur dari Asian Games 2018.

Kabar tersebut muncul setelah Federasi Sepak Bola Irak melakukan pencurian umur terhadap Timnas U-16 mereka. Hal tersebut berdampak pada Timnas Irak U-23 yang akan berlaga di Asian Games.

Hal itu membuat Komite Olimpiade Irak kesal dan mengancam tak ikut serta di ajang Asian Games.

Panitia penyelenggara Asian Games 2018 (INASGOC) mengaku belum menerima pemberitahuan resmi terkait mundurnya Irak. INASGOC masih menunggu konfirmasi dari Dewan Olimpiade Asia (OCA) jika benar Irak mengundurkan diri.

"Kalau ada yang mundur kami harus dapat konfirmasi dari OCA. Kalau OCA sudah konfirmasi, baru kami atur mengenai jadwal dan lainnya. Kami masih menunggu," kata Direktur Media dan PR INASGOC Danny Buldansyah.

Jika benar nantinya Irak mundur, kemungkinan besar ada perubahan babak penyisihan grup Asian Games. Dengan mundurnya Irak, itu berarti Grup C hanya akan diisi tiga negara yakni China, Timor Leste, dan Suriah.

Namun, Danny memastikan tidak akan ada drawing ulang. Ia hanya menjelaskan bakal ada penyesuaian jadwal saja.

"Bisa berubah bisa tidak. Artinya berkurang saja misal dari lima jadi empat. Satu pertandingan itu tidak dimainkan, rasanya tidak perlu drawing lagi," pungkasnya.

Let's block ads! (Why?)

https://www.suara.com/bola/2018/08/03/161500/irak-mundur-dari-sepak-bola-asian-games-inasgoc-tunggu-kabar-oca

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Irak Mundur dari Sepak Bola Asian Games, INASGOC Tunggu Kabar OCA"

Post a Comment


Powered by Blogger.