Search

Ke Pelican Crossing, Jokowi ke Anies: Opo Itu Ramai-ramai JPO

Suara.com - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengajak Presiden Joko Widodo meninjau Pelican Crossing yang ada di Jalan Thamrin, Jakarta, Kamis (2/8/2018). Anies mengungkapkan alasan dirinya mengajak Jokowi karena ramainya pemberitaan pembongkaran Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) yang digantikan dengan Pelican Crossing.

Anies pun mengajak Jokowi mencoba Pelican Crossing. Meski kunjungannya ke Pelican Crossing bersama Jokowidi luar rencana, Jokowi kata Anies menilai pandangan mata ke arah Bundaran Hotel Indonesia lebih indah setelah pembongkaran JPO.

"Saya ajak pak presiden untuk lihat, karena beliau ngomong 'Opo itu ramai-ramai JPO?' Saya ajak yuk sekalian kita lihat JPO. Kami tunjukan pada beliau apa yang kita lakukan di sini dan kita coba sama-sama tadi," ujar Anies di Jalan Thamrin.

"Meskipun diluar rencana tapi beliau (Jokowi) melihat sendiri dan merasakan tadi. Dan yang menarik tadi pandangan beliau pas tadi suasana sekitar Bundaran Hotel Indonesia. Saya rasa secara estetika dalam arti yang positif dan kita bersyukur," lanjut Anies.

Lebih lanjut, Anies mengatakan pembongkaran JPO bertujuan untuk mengembalikkan keindahan Patung Selamat Datang yang selama ini terhalang oleh JPO. Sebab patung Selamat Datang dibangun untuk menyambut para atlet Asian Games pada tahun 1962.

"Dan kita ingin Patung Selamat Datang mengucapkan selamat datang. Karena memang ini dulu idenya dibangun untuk mengucapkan selamat datang kepada para atlet yang datang mendarat di ke Kemayoran," ucap Anies.

Karenanya, ia berharap dengan dibongkarnya JPO dan digantikan sementara dengan Pelican Crossing, para atlet Asian Games bisa menikmati keindahan patung Selamat Datang.

Selain mendampingi Jokowi, Anies juga mendampingi Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono saat meninjau dan mencoba Pelican Crossing. Tak hanya itu, ibunda Anies, Aliyah Rasyid Baswedan juga ikut mencoba Pelican Crossing.

"Dari Kemayoran mereka datang ke Senayan itu tahun 1962. Dan sekarang atletnya mendarat di Cengkareng tapi dalam perjalanan ke Senayan, patung ini kita kembalikan fungsinya. Dan harapannya penyandang disabilitas, orang tua, ibu hamil bisa gunakan Pelican Crossing ini," tandasnya.

Let's block ads! (Why?)

https://www.suara.com/news/2018/08/02/203832/ke-pelican-crossing-jokowi-ke-anies-opo-itu-ramai-ramai-jpo

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Ke Pelican Crossing, Jokowi ke Anies: Opo Itu Ramai-ramai JPO"

Post a Comment


Powered by Blogger.