Search

Kenalkan Anak-Anak pada Asian Games, Kidzania Gelar Pawai Obor

Suara.com - Gegap gempita perhelatan Asian Games semakin terasa. Sabtu malam nanti (18/8) Asian Games akan resmi dibuka dengan pertunjukan hiburan yang meriah.

Nah tak ingin ketinggalan memeriahkan perhelatan olahraga terbesar di Asia ini, KidZania menggelar ajang olahraga untuk anak-anak yakni KidZania Sportz Games dengan tagline Energy of Asian Kidz pada 18-31 Agustus mendatang.

Lindung Artha Marhendra selaku Chief Operating Officer KidZania Jakarta mengatakan, acara ini digelar untuk turut menularkan semangat Asian Games pada anak-anak. Seperti layaknya Asian Games, KidZania SportZ Games juga dimulai dengan Opening ceremony di mana anak-anak yang merupakan Brand Ambassador dan pengunjung KidZania Jakarta berkeliling kota KidZania membawa obor sebagai lambang semangat yang terus menyala.

Kidzania [Firsta/Suara.com]
Kidzania [Firsta/Suara.com]

"Pembawa obor kita pilih dari anggota dewan KidZania. Jadi mereka adalah perwakilan anak-anak berprestasi yang sudah kita pilih dari sekolah-sekolah di Jakarta. Tadi mereka keliling kota KidZania dengan membawa obor sebagai simbol semangat," ujar Lindung di KidZania, Jakarta, Sabtu (18/8/2018).

Ia menambahkan, selama perhelatan KidZania SportZ Games, anak-anak bisa mengikuti berbagai permainan seperti bulu tangkis, pingpong, wall climbing untuk mengekspresikan antusiasme mereka terhadap Asian Games. Acara ini, kata Lindung juga dikemas layaknya Asian Games sehingga anak-anak bisa merasakan semarak pesta olahraga terbesar di Asia ini.

"Dalam KidZania SportZ Games, peserta yang berkompetisi juga akan mengumpulkan poin dan nantinya peserta dengan poin tertinggi berhak atas hadiah 3.000 kidZos dan merchandise dari KidZania Jakarta," tambah dia.

Lindung berharap acara ini bisa menjadi media edukasi bagi anak-anak dengan cara yang menyenangkan tentang bagaimana seorang peserta kompetisi bisa menerima kemenangan dan kekalahan secara sportif, sampai dengan bagaimana menjadi supporter atau penonton yang baik.

Let's block ads! (Why?)

https://www.suara.com/lifestyle/2018/08/18/170000/kenalkan-anak-anak-pada-asian-games-kidzania-gelar-pawai-obor

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Kenalkan Anak-Anak pada Asian Games, Kidzania Gelar Pawai Obor"

Post a Comment


Powered by Blogger.