Search

Komjen Syafruddin Jadi Menpan-RB, Gerindra: Langkah Jokowi Tepat

Suara.com - Ketua bidang Hukum DPP Partai Gerindra Habiburokhman mengatakan Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengambil langkah yang tepat dengan memilih Komjen Pol Syafruddin sebagai Menpan-RB.

Komjen Pol Syafruddin menggantikan politisi PAN Asman Abnur yang memutuskan mundur pada Selasa (14/8/2018).

Habiburokhman menilai kali ini keputusan Presiden Jokowi sangat tepat dengan memilih Komjen Pol Syafruddin. Ia menilai, Syafruddin memiliki jejak karier yang bagus. Untuk diketahui, Syafruddin sempat menjadi salah satu ajudan Wakil Presiden Jusuf Kalla hingga 2009.

"Saya pikir bagus. beliau itu salah satu putra terbaik Polri. Kali ini harus diakui bahwa pilihan presiden sudah tepat," kata Habiburokhman kepada Suara.com, Rabu (15/8/2018).

Meskipun latar belakang Syafruddin berasal dari kepolisian, namun Habiburokhman yakin Syafruddin mampu menjalankan seluruh sisa program kerja dari Kemenpan-RB.

"Saya percaya beliau mampu, kalau mengacu pada prestasi beliau selama ini berbagai post penugasan penting sampai dengan posisi Wakapolri," ujarnya.

Meskipun begitu, Habiburokhman sempat berpikir perihal cepatnya Presiden Jokowi mencari pengganti Asman Abnur. Ia menilai Presiden Jokowi sudah mencari sosok pengganti bahkan sebelum Asman memutuskan untuk mundur.

"Mungkin saja begitu, tapi gak ada masalah," kata dia.

Untuk diketahui, Wakapolri Komjen Pol Syafruddin baru saja dilantik oleh Presiden Jokowi sebagai Menpan-RB menggantikan posisi politikus Partai Amanat Nasional (PAN) Asman Abnur yang sebelumnya mengundurkan diri.

Let's block ads! (Why?)

https://www.suara.com/news/2018/08/15/134533/komjen-syafruddin-jadi-menpan-rb-gerindra-langkah-jokowi-tepat

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Komjen Syafruddin Jadi Menpan-RB, Gerindra: Langkah Jokowi Tepat"

Post a Comment


Powered by Blogger.