Search

Ma'ruf Amin Diragukan Lolos Tes Kesehatan, PKB: Itu Hanya Framing

Suara.com - Sekretaris Jenderal PKB Abdul Kadir Karding menyatakan, kabar bakal cawapres Ma'ruf Amin diragukan lolos tes kesehatan hanyalah framing semata. Sebelumnya sempat tersiar, Ma'ruf Amin disebut terlalu tua sehingga berpotensi tidak lulus tes kesehatan.

Karding mengatakan, ia tidak menuduh ada oknum tertentu yang menciptakan paradigma tersebut. Meski demikian, Karding meyakini persepsi Ma'ruf Amin tak akan lolos tes kesehatan hanyalah framing semata.

"Itu framing yang sudah dibuat, saya tidak boleh menuduh siapa yang membuat," kata Karding saat ditemui di Posko Cemara Pemenangan Joko Widodo, Jalan Cemara No.19, Jakarta Pusat, Minggu (12/8/2018).

Karding menjelaskan, ia meyakini meskipun usia Ma'ruf Amin sudah tak lagi muda, namun ia masih sangat enerjik sehingga akan lolos dari tes kesehatan. Pasalnya, Ma'ruf Amin masih sering keluar kota untuk mengisi kegiatan pengajian dan lain-lain.

Para anggota tim partai koalisi pendukung Joko Widodo atau Jokowi pun tak menyiapkan alternatif khusus jika Ma'ruf tak lolos. Hal itu lantaran mereka sangat optimis Ma'ruf Amin bisa lolos seluruh rangkaian pemeriksaan kesehatan.

"Kyai Ma'ruf itu masih sangat energik saya kan tahu keseharian beliau. Saya yakin insyaallah semua baik," tandasnya.

Jokowi dan Ma'ruf Amin mengikuti serangkaian tes kesehatan di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta Pusat. Sejak Minggu (12/8/2018) pagi pukul 8.00 WIB, keduanya datang bersama-sama dengan didampingi oleh puta dan putri bungsu mereka.

Let's block ads! (Why?)

https://www.suara.com/news/2018/08/12/155346/maruf-amin-diragukan-lolos-tes-kesehatan-pkb-itu-hanya-framing

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Ma'ruf Amin Diragukan Lolos Tes Kesehatan, PKB: Itu Hanya Framing"

Post a Comment


Powered by Blogger.