Search

Pembukaan Asian Games 2018: Ratusan Relawan Kebersihan Turun Tangan

Suara.com - Ratusan relawan kebersihan yang tergabung dalam Komunitas Clean The City ( CTC) turun tangan dalam Upacara Pembukaan Asian Games 2018 yang dihelat di Kompleks Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, malam ini. Mereka bekerja menjaga kebersihan untuk menciptakan citra Indonesia yang bersih di mata dunia.

Selaku koordinator Komunitas CTC, Fazal Ahmad menuturkan, para relawan datang dengan membawa berbagai alat kebersihan. Hal ini menurut Fazal, juga bissa meningkatkan kesadaran pengunjung untuk menjaga kebersihan venue dan lingkungan sekitar.

"Untuk mengingatkan para penonton Pembukaan Asian Games untuk membuang sampah pada tempatnya," kata Fazal melalui keterangan tertulis yang di terima Suara.com, Sabtu, (18/8/2018).

Relawan gerakan kebersihan tersebut kata Fazal, akan ditempatkan di Gate 5, 6 dan 7  pintu masuk GBK mulai pukul 15.00 WIB tadi hingga pukul 19.00 WIB.

Gerakan CTC Asian Games ini sendiri kata Fazal, telah dimulai sejak Minggu (12/8/2018) ketika berlangsungnya pertandingan cabor sepakbola antara Timnas Indonesia U-23 melawan Taiwan U-23 di Stadion Patriot, Bekasi.

Berdiri sejak tahun 2015, Komunitas CTC kini telah memiliki anggota relawan sekitar 10.000 orang yang tersebar di seluruh Indonesia.

"Gerakan CTC ini akan terus berlanjut selama pelaksanaan Asian Games, khususnya relawan akan diterjukan pada saat tim Indonesia bertanding di cabang-cabang favorit," pungkasnya. (Muhamad Yasir)

Let's block ads! (Why?)

https://www.suara.com/news/2018/08/18/183935/pembukaan-ag-2018-ratusan-relawan-kebersihan-turun-tangan

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Pembukaan Asian Games 2018: Ratusan Relawan Kebersihan Turun Tangan"

Post a Comment


Powered by Blogger.