Search

Pembukaan Asian Games Khusus Undangan, Warga Palembang Gigit Jari

Suara.com - Antusiasme masyarakat Palembang yang ingin menyaksikan secara langsung opening ceremony atau upacara pembukaan Asian Games 2018, Sabtu (18/8/2018) malam ini cukup tinggi.

Sayangnya, keinginan mereka harus terhadang masalah, lantaran mereka yang berkesempatan mengikuti opening ceremony tersebut hanya yang memiliki undangan (invitation) ke Jakabaring Sport City (JSC).

Terlihat pada Sabtu siang, ratusan masyarakat sempat memadati ticket box yang ada di depan gerbang JSC. Namun mereka harus kecewa saat melihat tulisan pengumuman yang tertempel di kaca ticket box yang tak ada aktivitas tersebut.

"Hari ini tidak ada penjualan tiket. Bahkan untuk upacara pembukaan pun, hanya mereka yang memiliki undangan, bagi orang tertentu," ujar Dina Wahyuni (25), warga Plaju, saat ditemui di depan ticket box JSC, Sabtu (18/8).

Kekecewaan juga terlihat dari wajah Muslim (29), warga Kertapati. Sebagai warga Palembang, ia mengaku sedikit kecewa lantaran tak bisa menonton opening ceremony di lokasi itu. Menurutnya, pihak terkait harusnya lebih giat mensosialisasikan agenda dan segala sesuatu seputar Asian Games ini.

"Informasinya sangat kurang, termasuk (soal) mekanisme pembelian tiket ini. Apalagi harus lewat undangan. Berarti hanya orang tertentu saja yang bisa masuk," sesal karyawan swasta tersebut.

Di lokasi sendiri, banyak masyarakat yang masih sibuk mencari informasi mengenai opening ceremony yang memang dipusatkan di Jakarta tersebut.

"Memang (opening-nya) di Jakarta. Untuk hari ini, hanya dipasang layar besar saja untuk nonton opening tersebut. Kalau di Palembang, hanya upacara kecil saja," ujar Martin, salah satu petugas ticket box Asian Games 2018.

Adapun ticket box sendiri, lanjut Martin, baru akan dibuka mulai besok, Minggu (19/8). Untuk besaran harganya, ia menyebut bahwa tiket kelas festival dijual Rp 20.000, sedangkan tiket cabang olahraga dijual mulai Rp 50.000 sampai Rp 200.000.

"Mulai jam 08.00 WIB (Minggu), tiket masuk JSC kita buka," pungkas petugas ticket box Asian Games 2018 itu.

Kontributor : Andhiko Tungga Alam

Let's block ads! (Why?)

https://www.suara.com/sport/2018/08/18/181213/pembukaan-asian-games-khusus-undangan-warga-palembang-gigit-jari

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Pembukaan Asian Games Khusus Undangan, Warga Palembang Gigit Jari"

Post a Comment


Powered by Blogger.