Search

Perusahaan Helm Arai Dirugikan Lelang Online

Suara.com - Perusahaan helm Arai belum lama ini merasa dirugikan oleh sebuah situs lelang online eBay. Pasalnya, produk pelindung kepala yang disebut-sebut sebagai buatan perusahaan itu di dalam situs bukanlah barang orisinal. Alias palsu.

"Pemberitahuan penting! Janganlah membeli helm Arai ini karena palsu! Helm kami telah melewati standarisasi EU yang sangat ketat dan dirancang untuk menyelamatkan hidup Anda!" demikian tulis Arai, seperti dikutip dari MoreBike, Selasa (21/08/2018).

"Yang palsu tidak hanya dirancang non-asli akan tetapi bisa jadi memiliki standar keamanan tidak memadai juga. Walaupun dari luar tampak bagus," demikian bunyi pernyataan tegas dari Arai.

Dalam situs jual-beli online itu disebutkan bahwa Arai RX-7RRS dijual seharga GBP 106,99 atau sekitar Rp 1,8 juta. Sebuah harga setara dengan Arai RX-7V. Padahal harga resmi Arai RX-7RRS adalah GBP 600 atau sekitar Rp 10 juta.

Sebagai sebuah perusahaan penyedia alat pelindung kepala atau helm, Arai terkenal memberikan label tinggi terhadap produknya. Namun hal ini sebanding dengan kualitas yang ditawarkan.

Proses uji coba yang ketat dan kualitas material nomor satu pada setiap produknya menjadikan Arai menjadi salah satu produsen helm terkemuka di dunia. Termasuk digunakan rider yang berlaga di MotoGP.

Perusahaan helm Arai dari Jepang sudah eksis sejak 1926, dikomandani oleh Hirotake Arai. Saat ini, telah beralih ke generasi sesudahnya, yaitu Michio Arai, dan putranya Akihito Arai.

Let's block ads! (Why?)

https://www.suara.com/otomotif/2018/08/21/151500/perusahaan-helm-arai-dirugikan-lelang-online

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Perusahaan Helm Arai Dirugikan Lelang Online"

Post a Comment


Powered by Blogger.