Search

Pique Konfirmasi Pensiun dari Timnas Spanyol

Suara.com - Centre-back Barcelona, Gerard Pique, mengonfirmasi dirinya tidak akan lagi bermain untuk Timnas Spanyol meski mantan pelatihnya di Barca, Luis Enrique, ditunjuk menjadi pelatih La Furia Roja. Ya, bek berusia 31 tahun itu mantan pensiun dari sepakbola internasional lantaran kini ingin lebih fokus bersama Barca. 

Pique sendiri sejatinya telah mendeklarasikan niatnya untuk pensiun setelah Piala Dunia 2018, setelah pertandingan kualifikasi Piala Dunia melawan Albania pada Oktober 2016 silam.

Saat itu Pique mengatakan dirinya lelah dengan kritik berulang dari para penggemar dan media, dan bahwa ia berharap dapat "dibiarkan menikmati kedamaian."

Pique yang memang vokal itu tidak pernah menikmati hubungan yang sama antara para penggemar Spanyol serta rekan-rekannya di timnas, dengan hal yang sama di level klub. Ia pun kerap dicemooh pada pertandingan-pertandingan terkait ledekannya terhadap Real Madrid dan dukungannya untuk referendum bagi kemerdekaan Catalan.

Pique tidak langsung mengonfirmasi kepergiannya setelah Spanyol disingkirkan tuan rumah Rusia pada babak 16 besar Piala Dunia 2018. Namun, ia mengatakan dirinya telah menyampaikan soal ini kepada Luis Enrique, yang diangkat sebagai pelatih kepala Timnas Spanyol baru-baru ini menggantikan Fernando Hierro, soal niatan pensiunnya ini.

"Saya berbicara kepada Luis Enrique beberapa hari yang lalu. Ia memanggil saya dan saya mengatakan kepada dia bahwa keputusan ini telah lama diambil dan bahwa saya memikirkannya dengan hati-hati," ungkap Pique seperti dilansir Reuters.

"Itu adalah masa yang indah dengan tim nasional di mana saya memiliki kesempatan untuk memenangi Piala Dunia dan Piala Eropa. Namun sekarang saya ingin fokus kepada Barca," terangnya.

"Saya masih memiliki beberapa tahun yang tersisa di sini (di Barca) dan saya akan sangat menikmatinya," tandas eks bek Manchester United itu.

Pique total mencatatkan 102 caps untuk Barca dan mewakili negaranya di dua edisi Piala Eropa dan tiga Piala Dunia, membantu La Furia Roja memenangi Piala Dunia untuk pertama kalinya pada 2010 dan meraih kesuksesan di Piala Eropa dua tahun kemudian.

Pique sendiri bersama Barca kini tengah bersiap menjalani partai Piala Super Spanyol 2018 kontra Sevilla. Laga ini akan dihelat di Maroko, yakni di Stade Ibn Batouta, Senin (13/8/2018) dini hari WIB nanti.

Let's block ads! (Why?)

https://www.suara.com/bola/2018/08/12/162753/pique-konfirmasi-pensiun-dari-timnas-spanyol

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Pique Konfirmasi Pensiun dari Timnas Spanyol"

Post a Comment


Powered by Blogger.