Search

Polisi Tangkap 2 Calo Tiket Asian Games 2018 di GBK

Suara.com - Tim buser Polsek Metro Tanah Abang berhasil mengamankan sebanyak dua orang calo tiket Asian Games 2018 di Gelora Bung Karno, Tanah Abang, Jakarta Pusat. Para calo tertangkap basah oleh petugas saat sedang beraksi di pintu 5 GBK, Senin (20/8/2018).

Kapolsek Metro Tanah Abang, AKBP Lukman Cahyono mengatakan, kedua pelaku diamankan sekira pukul 16.40 WIB. Penangkapan dilakuka setelah petugas tim buser mencurigai gerak-gerik kedua pelaku.

"Saat dilakukan penjagaan, kedua pelaku ketahuan sedang menawarkan tiket Asian Games kepada para pengunjung yang datang lalu petugas kami langsung mengamankan keduanya," kata Lukman saat dihubungi oleh Suara.com.

Dari tangan pelaku, polisi berhasil mengamankan sebanyak 3 buah tiket pertandingan Asian Games cabang olahraga bulutangkis seharga Rp 75 ribu dan 1 buah tiket pertandingan cabang olahraga bola voli seharga Rp 150 ribu.

Saat ditanya mengenai harga tiket yang dijual oleh para calo itu, Lukman mengaku belum mengetahui lebih lanjut. Pasalnya, kedua pelaku masih dalam pemeriksaan di Mapolsek Metro Tanah Abang.

"Baru tiba di Polsek, masih diperiksa. Nanti kami dalami dulu ya," ungkap Lukman.

Sebelumnya, sejumlah calo tiket pertandingan Asian Games 2018 berkeliaran di sekitar loket pembelian tiket di pintu 4, Gelora Bung Karno, Jakarta Pusat. Para calo tiket ini menyasar para pembeli yang kecewa lantaran kehabisan tiket pertandingan.

Para calo tiket itu menjajakan tiket dengan harga tinggi tak jauh dari loket penjualan tiket. Sesekali, para calo itu berteriak kecil di dekat para pengunjung yang melintas dengan menyebut 'tiket-tiket' atau 'basket basket' -- nama tiket pertandingan yang dijual.

Saat Suara.com mendatangi salah seorang calo, mereka langsung menawarkan tiket dengan harga fantastis, yakni Rp 400 ribu. Harga itu 4 kali lebih tinggi dari harga tiket normal untuk pertandingan basket sebesar Rp 100 ribu.

Let's block ads! (Why?)

https://www.suara.com/news/2018/08/20/193740/polisi-tangkap-2-calo-tiket-asian-games-2018-di-gbk

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Polisi Tangkap 2 Calo Tiket Asian Games 2018 di GBK"

Post a Comment


Powered by Blogger.