Search

Sandiaga Uno Suka Minum Infused Water, Apa Sih Manfaatnya?

Suara.com - Hari ini, Senin (13/8/2018) pasangan calon presiden dan wakil presiden kubu Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno melakukan tes kesehatan sebagai syarat verifikasi mengikuti Pilpres 2019-2024. Tes kesehatan dilakukan RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta Pusat.

Tes kesehatan dilakukan sejak pagi hingga jelang siang. Sebelum menjalani tes kesehatan biasanya peserta dianjurkan untuk berpuasa sejak malam. Setelah melewati rangkaian tes, Prabowo dan Sandiaga akhirnya keluar mengenakan kimono untuk menyapa media. Saat keluar Sandiaga terlihat membawa botol berisi infused water lemon yang sudah ia minum separuh.

Infused water adalah minuman berisi air putih biasa yang dicelupkan irisan buah lemon. Belakangan ini infused water memang sedang tren dan menjadi bagian gaya hidup sehat. Infused water lemon sediri dikenal sebagai detox alami yang kaya manfaat. Berikut 6 manfaat infused water lemon yang juga digemari Sandiaga Uno.

Menurunkan berat badan

Infused water lemon dapat membantu menurunkan berat badan. Banyak pakar diet menyarankan banyak minum air putih kepada orang yang sedang diet. Nah, minum infused water lemon dapat menjadi pilihan, karena selain rasanya enak juga mengurangi keinginan makan. Minumlah saat pagi hari dan sebelum tidur.

Menambah energi

Minum infused water dapat menambah energi saat sedang lelah dan banyak mengeluarkan keringat. Lebih dari itu, infused water juga dapat mengembalikan mood yang hilang akibat kelelahan.

Membantu pencernaan

Infused water dapat membantu melancarkan pencernaan karena memberi asupan cairan yang dibutuhkan tubuh. Saat pencernaan terganggu infused water dapat menjadi cara alami ketimbang minum obat.

Menghilangkan racun

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, infused water bermanfaat sebagai detox atau menghilangkan racun. Infused water akan membantu membuang racun dan zat berbahaya dalam tubuh dan meningkatkan kerja hati (liver), ginjal, serta membuang kotoran dalam tubuh.

Kesehatan ginjal

Kandungan asam sitrat dalam buah lemon bermanfaat bagi ginjal. Penyebab batu ginjal biasanya diakibatkan oleh kotoran tubuh. Nah, asam sitrat yang terkandung dalam lemon dapat mencegah kristalisasi ini.

Mencegah kanker

Berdasarakan penelitian yang dirilis oleh Journal of Research in Medical Sciences, ekstrak kulit jeruk dapan mencegah dan menurunkan oksidasi LDL atau kolesterol jahat yang dapat meningkatkan risiko kanker. Ekstrak kulit jeruk dapat dikonsumsi melalui infused water atau dengan mengkonsumsi buahnya secara langsung.

Let's block ads! (Why?)

https://www.suara.com/health/2018/08/13/190000/sandiaga-uno-suka-minum-infused-water-apa-sih-manfaatnya

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Sandiaga Uno Suka Minum Infused Water, Apa Sih Manfaatnya?"

Post a Comment


Powered by Blogger.