Search

Timnas Basket Indonesia Harapkan Dukungan Penuh Suporter

Suara.com - Adhi Pratama Prasetyo, big man timnas basket Indonesia, menyebut dirinya dan tim sudah siap secara mental dan fisik untuk turun di Asian Games 2018.

"Kita sudah siap hampir 100%, soalnya kita sudah dari Januari kumpul bareng untuk persiapan. Kita tinggal fokus ke mental, fisik, dan istirahatnya aja," kata Adhi Pratama Prasetyo Putra saat dihubungi, Senin (13/8/2018).

Menurut pemain klub Pelita Jaya tersebut, timnas basket akan berusaha mati-matian di Asian Games 2018. Meski secara level permainan belum teruji di level Asia, Adhi menyebut timnya akan berusaha menggapai target lolos grup.

Karena itu, dukungan besar dari para penonton amat dibutuhkan tim asuhan Fictor Roring, demi menambah semangat juang di atas lapangan.

"Ekspektasi penonton Indonesia pasti tinggi, semoga jangan sampai membebankan para atlet," kata Adhi.

"Kita hanya butuh dukungan mereka. Semoga penonton dukung kita terus, karena support mereka sangat membantu," imbuh pebasket 25 tahun itu.

Pertandingan cabang olahraga basket Asian Games 2018 akan dimulai besok, Selasa (14/8/2018) hingga 29 Agustus 2018 di Basket Hall, Senayan, Jakarta.

Sementara setelah tanggal 29 hingga partai final yang dijadwalkan berlangsung pada 1 September 2018, pertandingan akan digelar di Istora Senayan, Jakarta.

Tergabung di Grup A bersama Korea Selatan, Mongolia dan Thailand, Indonesia akan mulai bertanding, Selasa (14/8/2018). Di laga perdana, Adhi Pratama dan kolega akan menghadapi timnas Korea Selatan.

Let's block ads! (Why?)

https://www.suara.com/sport/2018/08/13/154159/timnas-basket-indonesia-harapkan-dukungan-penuh-suporter

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Timnas Basket Indonesia Harapkan Dukungan Penuh Suporter"

Post a Comment


Powered by Blogger.