Search

Jokowi Belum Tunjuk Calon, Cak Imin Masih Optimis Jadi Cawapres

Suara.com - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar atau yang akrab disapa Cak Imin masih optimis dipilih oleh Joko Widodo untuk menjadi calon wakil presiden atau cawapres. Meski belum ada tanda-tanda pilihan jatuh ke Cak Imin.

Sampai kini belum ada satu nama yang diputuskan untuk menjadi cawapres Jokowi. Itu juga yang menjadi alasan Cak Imin masih optimis kalau dirinya akan mendampingi Jokowi sebagai Cawapres di Pilpres 2019 mendatang.

"Ya pokoknya sampai hari ini belum ada satupun nama yang di putuskan. Dan saya merasa Inshaallah optimis," kata Cak Imin di Gedung Djoang 45, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (1/8/2018).

Soal pengerucutan nama Calon Wakil Presiden yang akan mendampingi Jokowi nanti, Cak Imin mengatakan belum ada pengerucutan dan masih cair. Namun dirinya berharap Cawapres berasal dari kalangan partai politik karena bisa mengerti dan melakukan backup kepada pemerintah.

"Tapi saya berharap hendaknya cawapres Jokowi dari kader partai yang bisa mengerti dan menjadi backup penuh kepada pemerintah," jelasnya.

Cak Imin mengatakan siap untuk loyal kepada setiap partai koalisi jika dirinya terpilih menjadi wapres kelak.

"Yang penting saling penerimaan, saling menopang, ibaratnya saya siap berkartu ganda dengan partai lainnya. Saya siap loyal pada PDIP, saya siap loyal pada Golkar, siap loyal dengan partai koalisi jika di pilih. Loyalitas saya menjadi loyalitas ke semua partai," tandas Cak Imin.

Let's block ads! (Why?)

https://www.suara.com/news/2018/08/01/164851/jokowi-belum-tunjuk-calon-cak-imin-masih-optimis-jadi-cawapres

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Jokowi Belum Tunjuk Calon, Cak Imin Masih Optimis Jadi Cawapres"

Post a Comment


Powered by Blogger.