Search

Laga Basket Aroma Amerika, Cina Menang Tipis atas Filipina

Suara.com - Di antara cabang olah raga (cabor) yang berlangsung di Hall Basket Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), basket bisa disebut sebagai salah satu bintangnya. Pasalnya, menonton kejuaraan ini serasa tengah berada di Amerika Serikat buat menyaksikan laga NBA.

Tak sedikit bintang NBA yang pindah sementara ke SUGBK dari tempat mereka biasa berlaga di Negeri Paman Sam. Terbanyak berasal dari Cina, yaitu Zhou Qi, yang bermain di Houston Rockets sejak 2017.

Lantas Ding Yanyuhang, bergabung dengan Dallas Mavericks mulai bulan lalu. Sebelumnya, ia ikut turnamen pramusim NBA Summer League. Bahkan presiden asosiasi bola basket Cina pun adalah Yao Ming, mantan jawara tim Houston Rockets.

Sementara dari Filipina, terdapat Jordan Clarkson, pemain guard Cleveland Cavaliers. Asian Games 2018 menjadi kesempatan perdana baginya untuk membela negara kelahiran sang ibu.

Dan saat di SUGBK berlangsung gempita seremoni pembukaan pesta olah raga bangsa-bangsa Asia ini (18/08/2018), ia tengah berada dalam penerbangan menuju Jakarta, setelah berhasil  meyakinkan para pembesar timnya, bahwa kehadiran dia di tim basket putra untuk negara ibunya adalah salah satu hal yang ia nantikan sejak lama.

Keseruan laga cabor basket putra pun terjadi saat tim Cina melawan tim Filipina di penyisihan Grup D bola basket putra Asian Games 2018 di Hall Basket Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Selasa (21/08/2018).

Hasilnya adalah kemenangan tipis Cina atas Filipina dengan skor 82 – 80. Top performer tim Filipina dipegang oleh Jordan Clarkson yang mencetak poin 28, sementara dari kubu Cina adalah Zhou Qi dengan poin 25.

Let's block ads! (Why?)

https://www.suara.com/sport/2018/08/21/200631/laga-basket-aroma-amerika-cina-menang-tipis-atas-filipina

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Laga Basket Aroma Amerika, Cina Menang Tipis atas Filipina"

Post a Comment


Powered by Blogger.