Search

Sandiaga Uno Bakal DO Jubirnya yang Serang Jokowi

Suara.com - Koalisi pendukung pasangan Bakal Calon Presiden Prabowo Subianto tak bisa menahan diri berkomentar bahkan mengeluarkan sindiran kepada Presiden Jokowi, saat upacara pembukaan Asian Games 2018 berlangsung pada Sabtu (18/8/2018) lalu.

Pasalnya, dalam pembukaan Asian Games 2018, terdapat video yang ditayangkan berisi Jokowi beraksi dengan sepeda motor dan dikesankan sebagai tokoh maskulin. Selama ini, sosok politikus maskulin disematkan kepada rivalnya, Prabowo Subianto.

Mengenai hal itu, Sandiaga Uno—bakal calon wakil presiden pendamping Prabowo—mengatakan dirinya akan menindak tegas bagi para relawan atau juru bicara kampanye Prabowo - Sandiaga yang ketahuan mengeluarkan komentar sindiran saat acara tersebut.

Sandiaga memungkinkan para jubir tersebut akan dikenai sanksi drop out (DO) atau dikeluarkan dari tim sukses.

"Ya bisa juga (di-DO), kan kami lagi menyusun struktur timses, bisa jadi evaluasi. Karena pesannya jelas. Saya catat nih relawan dan jubir yang berkomentar negatif, saya akan beri catatan dan peringatan," sebut Sandiaga.

Sandiaga Uno mengakui, sudah diberi mandat oleh Prabowo untuk menyampaikan imbauannya kepada seluruh jubir.

Prabowo kala itu melarang jubir tim kampanye nasional Prabowo - Subianto untuk berkomentar negatif selama penyelenggaraan Asian Games 2018.

Ia menuturkan, Prabowo tidak ingin mengganggu kelancaran gelaran olahraga terbesar di Asia tersebut. Pasangan capres dan cawapres dari kubu oposisi itu ingin turut menciptakan Asian Games 2018 sebagai ajang pemersatu bangsa.

"Perintah Pak Prabowo dan imbauan kami, gunakan Asian Games 2018 ini sebagai ajang untuk pemersatu bangsa dan energi positif ini sudah mulai berhasil. Kita lihat juga pembukaannya bagus, menghibur, mari kita gunakan efek positif dari Asian Games ini untuk tambah menghadirkan silahturahmi dan membuat politik ini sejuk," pungkasnya.

Let's block ads! (Why?)

https://www.suara.com/news/2018/08/21/205509/sandiaga-uno-bakal-do-jubirnya-yang-serang-jokowi

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Sandiaga Uno Bakal DO Jubirnya yang Serang Jokowi"

Post a Comment


Powered by Blogger.