Search

Mantapkan Persiapan Asian Games, Owi / Butet Bertolak ke Kudus

Suara.com - Pasangan ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad / Liliyana Natsir kembali melakukan"ritual" yang biasa diterapkan menjelang tampil di turnamen-turnamen besar bulu tangkis.

Peraih medali emas Olimpiade 2016 Rio de Janeiro itu akan bertolak ke Kudus, Jawa Tengah, hari ini, Minggu (5/8/2018) untuk  menggelar pemusatan latihan, demi tampil maksimal di pagelaran Asian Games 2018.

"Iya, kami akan bertolak ke Kudus hari ini untuk persiapan Asian Games 2018," kata Tontowi Ahmad saat ditemui di acara Walk-A-Thon for Generation Blibli.com di kawasan Thamrin, Jakarta Pusat, Minggu (5/8/2018).

Seperti diketahui, persiapan yang disebut pelatih ganda campuran PBSI, Richard Mainaky, sebagai momen spiritual bagi Owi / Butet -sapaan akrab Tontowi/Liliyana- itu, terbukti telah memberi banyak prestasi bagi keduanya.

Pada 2016 silam, Owi / Butet juga menjalani pemusatan latihan di Kudus, dan akhirnya sukses mengharumkan nama Indonesia di mata dunia dengan menyabet medali emas Olimpiade  di Brasil.

Tak hanya itu, tuah kota berjuluk "Tajug" itu juga turut membawa Tontowi / Liliyana merengkuh gelar juara dunia bulu tangkis 2017 atau yang kedua sejak dipasangkan pada 2010 silam.

Karena itu, magis pelatnas Kudus diharapkan mampu kembali memberi dampak positif bagi Owi / Butet untuk bisa merengkuh gelar juara Asian Games, yang kini menjadi satu-satunya gelar bergengsi yang belum mereka persembahkan.

Apalagi, di akhir 2018, Liliyana Natsir sudah membulatkan tekad untuk tak meneruskan kariernya di bulu tangkis, dan akan beralih menjadi pengusaha.

Untuk detail persiapan atau pola latihan di Kudus sendiri, Tontowi / Liliyana tak ingin membeberkan. Menurut Owi, hal itu merupakan ranah Richard Mainaky sebagai pelatih.

"Untuk apa yang mau diincar disana, saya belum bisa mengatakan sekarang. Itu urusan pelatih," tukas Owi.

Let's block ads! (Why?)

https://www.suara.com/sport/2018/08/05/160500/mantapkan-persiapan-asian-games-owi-butet-bertolak-ke-kudus

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Mantapkan Persiapan Asian Games, Owi / Butet Bertolak ke Kudus"

Post a Comment


Powered by Blogger.