Search

Menkominfo Siapkan Internet Kecepatan Tinggi Saat Asian Games

Suara.com - Menteri Komunikasi dan Informasi (Menkominfo) Rudiantara menjamin keandalan jaringan internet saat pembukaan Asian Games di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta pada 18 Agustus 2018.

"Fokus kami bukan cuma dalam pertandingan tapi juga di acara seperti keadalan jaringan internet dan telekomunikasi," kata Rudiantara, kepada Suara.com di rumah dinas Wali Kota Bogor, Selasa (14/8/2018).

Menurut Rudi, pihaknya telah menyiapkan jaringan wi-fi berkecepatan tinggi di area Stadion Gelora Bung Karno (GBK). Publik pun bisa dapat langsung menikmati layanan internet tanpa meregister.

"Kami sudah menyediakan bandwith sampai 10 GB perdetik dengan 400 akses poin di stadion utama GBK disiapkan kawan-kawan Telkom," jelasnya.

Selain itu, Menkominfo juga menjamin keandalan teknologi informasi di mana para operator selular telah berikrar untuk menyiapkan jaringan yang baik guna mendukung kegiatan Asian Games 2018.

"Pertandingan Asian Games membutuhkan bandwith besar karena setiap hasil pertandingan secara berkala harus dilaporkan ke komite pusat," tambahnya.

Dalam kesempatan itu, pihaknya juga akan melakukan uji coba jaringan 5G dalam kendaraan tanpa sopir (otonom car) di Stadion GBK, Jakarta.

"Teknologi ini juga akan di pakai dalam cabang olahraga bulu tangkis dan basket. Sehingga, kita yang menonton akan secara detail melihat gerak lambat. Pokoknya nanti canggih deh," tutup Rudiantara.

Kontributor : Rambiga

Let's block ads! (Why?)

https://www.suara.com/news/2018/08/14/153841/menkominfo-siapkan-internet-kecepatan-tinggi-saat-asian-games

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Menkominfo Siapkan Internet Kecepatan Tinggi Saat Asian Games"

Post a Comment


Powered by Blogger.