Search

Volkswagen Tarik 700 Ribu Unit Kendaraan karena Arus Pendek

Suara.com - Volkswagen (VW) menjumpai masalah kelistrikan lampu yang terdapat di bagian sunroof pada dua produknya. Sehingga pabrikan yang bermarkas di Wolfsburg, Jerman itu terpaksa melakukan recall atau langkah menarik kembali sebanyak 700.000 ribu unit kendaraan mereka dari seluruh penjuru dunia.

Permasalahan sendiri ditemukan pada model Tiguan dan Touran dengan tahun produksi sebelum Juli 2018. Di mana dalam hal ini, hubungan arus pendek yang terjadi pada bagian atap berpotensi menimbulkan kerusakan. Sedangkan dampak yang paling serius bahkan bisa terjadi percikan api, demikian seperti dilaporkan majalah industri Jerman, Kfz-Betrieb.

Menanggapi hal ini, juru bicara VW mengatakan akan segera melakukan perbaikan dan pengujian secara bertahap. Oleh karena itu, perusahaan meminta pemilik mobil dengan model terkait agar dapatnya segera melapor untuk mendapatkan perbaikan.

Untuk sementara, pemilik mobil masih bisa menggunakan tunggangan mereka, bila belum memiliki waktu melakukan pengantaran produk yang mesti di-recall. Namun jika kendaraan memberikan tanda adanya arus pendek, sebaiknya untuk segera diperbaiki.

Tanda-tanda arus pendek bisa terlihat apabila lampu tidak berfungsi atau muncul percikan api dari bagian yang bermasalah.

Let's block ads! (Why?)

https://www.suara.com/otomotif/2018/08/27/140000/volkswagen-tarik-700-ribu-unit-kendaraan-karena-arus-pendek

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Volkswagen Tarik 700 Ribu Unit Kendaraan karena Arus Pendek"

Post a Comment


Powered by Blogger.